Burger King

Burger King - Menara Cakrawala

1/11/2012 Soya Yanagawa 1 Comments

Pada suatu siang hari di bulan Desember, ketika hampir semua kantor masih masuk, saya tiba-tiba ingin sekali makan Burger King. Oleh sebab itu, saya mengajak teman kost yang sama-sama libur untuk pergi ke Burger King Sarinah sebelum menonton film Sherlock holmes.
Suasana Burger King Sarinah di siang hari sangat berbeda dengan suasana di malam hari. Dahulu, saya datang kemari ketika malam hari sangat penuh dengan pengunjung. Bahkan dengan tempat duduk yang mayoritas terisi, antrian panjangpun masih terlihat. Beruntung pada siang ini selain sepi, antrianpun tidak ada. Walau ada beberapa pengunjung, tetapi karena luasnya Burger King di Sarinah ini, membuat suasana terasa nyaman dan menyenangkan.

Begitu masuk, dan mendekati stand di Burger King, kita akan disambut dengan ramah oleh pramu saji di sana. Sewaktu memilih, saya melihat ada menu baru dari Burger King yang terlihat menggiurkan. Menu baru itu “The KING’S Collection” yang terdiri dari:
lolXT BEEFACON STEAKHOUSE
lolXT SWISS STEAKHOUSE dan
lolCHICKEN TENDERCRISP DELUXE.

Oleh karena namanya yang membuat orang penasaran itu saya akhirnya memesan XT Beefacon Steakhouse dan teman saya memesan XT Swiss Steakhouse.

Perlu diketahui, Burger King juga menyediakan paket dalam memesan burger yang kita inginkan. Mereka memberikan harga khusus dengan isi paket burger + French Fries + Soft drink. Tetapi kita juga bisa memesan hanya burgernya saja.

Karena saya sedang lapar dan haus, maka saya meminta untuk mengupsize ukuran gelas saya dan French fries saya. Namun, teman saya tidak mengupsizenya karena kita tahu bahwa French fries Burger King itu terkenal akan banyaknya.

Karena takut kita terlalu lama menunggu, sang pramusaji mempersilahkan kita duduk terlebih dahulu. Jadi, French fries dan burger yang kita pilih akan di antar oleh mereka.
Selagi menunggu, saya sempat foto-foto tempat ini. Dengan suasana cokelat yang teduh dan warna merah yang membangkitkan nafsu makan, Burger King merupakan tempat yang nyaman untuk menikmati burgernya. Terlihat di dinding yang menggunakan unsur kayu, dan gambar-gambar mengenai menu-menu burgernya, memberikan nuansa khas yang bisa kita rasakan di Burger King dimana saja. 

Sebenarnya tempat Burger King ini sudah cukup luas, hanya saja mereka tetap menggunakan cermin, yang membuat tempat ini menjadi terlihat sangat luas. Dipercantik dengan lampu gantung yang unik, membuat kemeriahan dan kenyaman bagi para pelanggan yang hendak menikmati santapannya di Burger King Sarinah ini.
Tak beberapa lama, datanglah burger dan French fries pesanan kami. Seperti yang kita ketahui French friesnya melimpah. French fries yang berwarna kuning keemasan itu yang pertama kali kita kerubuti. Bagian luarnya yang garing dan bagian dalamnya yang lembut ditambah dengan gurihnya bumbu yang melengkapinya membuat kita semakin bersemangat menikmatinya tanpa menggunakan saus sambal.

Untuk burgernya:
XT Beefacon Steakhouse:
“Xtra Thick Flame-grilled beef patty, Aioli Souce,Steaky Beefacon, Steakhouse Souce, Onion Relish, Red Onion”

Seperti yang tertulis, Burger XT Beffacon Steakhouse ini berupa sepasang roti burger yang berisi satu slice beef patty tebal yang dibakar, beffacon yang garing dan renyah, ditambah dengan bawang dan keju yang meleleh, kemudian saus steakhouse yang gurih dan lezat.

Melihat penampilannya saja sudah membuat kita menelan ludah. Sausnya yang “tumpah” dan lelehan keju yang menutupi pattynya ditambah dengan beefacon nya yang garing dan juicy membuat rasanya terasa sangat mewah. Layak mendapatkan nama sebagai koleksi raja.
XT Swiss Steakhouse:
“ Xtra Thick Flame-grilled beef patty, fancy Lettuce & Rocket leaves, Tomato Relish, Aioli Souce, Swiss Cheese”

Isi dari burger ini adalah satu slice beef patty tebal yang dibakar, selada dan sayuran, bawang dan tomat, dilengkapi dengan keju dari swiss dan saus aioli yang gurih. Semuanya itu menyatu begitu sempurna di dalam mulut sehingga ketika memakannya, kita menjadi seperti raja yang dimanjakan dengan rasa-rasa yang begitu mewah… lol
Oh, hampir lupa… minuman yag kami pesan adalah Nestea. Karena kami kurang menyukai minuman yang bersoda… lol

Sepertinya sekian review saya dari Burger King di Menara Cakrawala Thamrin

Salam

You Might Also Like

1 comment: