Bureau

Bureau - Pondok Indah

1/09/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Mengawali Bulan Desember, saya berencana bertemu dengan klien di sebuah restoran bernama Bureau. Berhubung kantor saya di daerah Pondok Indah, alhasil Bureau dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki.
Letak dari Bureau ini tidaklah se-“eye-catching” restoran lainnya yang langsung terlihat dari jalan raya. Tetapi, Bureau ini cukup sayang jika tidak dikunjungi. Bureau berada di daerah kawasan Pondok Indah Plaza 1, tepat berseberangan dengan gedung Citibank. 

Suasana Bureau dari luar tidaklah sekaku bar dan restoran-restoran lain yang menyediakan minuman keras. Kita bisa mengintip ke dalamnya melalui jendela-jendela besar dari Bureau.
Begitu kita masuk ke dalamnya, kita bisa melihat suasana yang nyaman, ramah dan menyenangkan. Dengan pencahayaannya yang bisa dikatakan romantis, tempat ini cocok sekali bagi anda yang ingin berkumpul dengan teman, bisnis meeting, pacaran, bahkan ingin mojok dan menyepi.
Bagian dalam Bureau terbagi menjadi 2 lantai. Jika anda ingin berkumpul bersama teman-teman, atau berduaan saja dengan kekasih, anda bisa memilih tempat di lantai 2. Pada lantai atas, terdapat tempat yang lebih akrab, nyaman dan private. Tetapi jika anda ingin menikmati pemandangan luar Bureau, atau melakukan bisnis meeting, anda bisa memilih lantai dasar sebagai tempat menikmati makan dan minum anda.
Bureau menyediakan beragam makanan dan minuman. Saya langsung memilih Fettucine Carbonara sebagai makanannya dan St. Miguel sebagai minumannya, sembari menunggu klien.
Fettucine Carbonara
Fettucine Carbonara Bureau mempunyai penataan yang cantik sekali. Fettucine yang menggunakan saus carbonara dan daging asap ditata membukit di salah satu sisi piring, yang kemudian diletakkan 2 buah potongan roti.

Untuk saus carbonaranya saya rasa cukup pas, kental dan creamy. Rasa susunya terasa dan sangat nikmat. Membuat kita tidak berhenti memakannya sampai habis. Tetapi jika anda merasa sausnya terlalu creamy, 2 buah potongan roti itu bersedia menemani anda untuk menetralisir rasa eneg. 

Overall, saya memberikan nilai 7 dari 10.
Untuk minuman, sebenarnya saya memesan Heineken. Tetapi karena sedang tidak tersedia, akhirnya saya memesan St. Miguel sebagai penggantinya. Untuk ukuran bir, sebenarnya Heineken mempunyai rasa pahit dan manis yang pas bagi saya. Tetapi St. Miguel lebih memiliki rasa yang lebih manis.

Untuk bir, disediakan 2 macam penyajian. Yakni Botol atau draft. Karena saya menyukai bir yang sangat dingin, maka saya memesan yang draft.
Baru saja saya menghabiskan makanan saya, klien saya datang. Beliau memesan calamari dan ice Tea.
Calamari
Calamari adalah cumi-cumi yang dipotong, kemudian diberi tepung lalu di goreng. Potongan-potongan cumi itu menjadi berbentuk cincin yang diletakkan di atas piring besar yang ditemani dengan sepiring kecil mayonnaise yang ada potongan bawang dan lainnya. 

Saya memberi nilai 7 dari 10

Perlu diketahui, Bureau mempunyai program happy hour. Mereka memberikan disc. 20% untuk setiap minuman. Happy hournya dimulai dari jam 18.00 sampai dengan Bureau itu tutup. Jadi tak heran jika Bureau ini cukup ramai ketika hari semakin malam.

Sekian review saya dari Bureau di daerah Pondok Indah Plaza.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: