Bali,

The Beach Cafe - Klapa - Bali

1/19/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Liburan telah tiba, dan memang saya datang ke Bali agak sedikit dadakan. Keluarga dari seorang sahabat mengadakan jalan-jalan ke Bali selama satu minggu. Sehari sebelum liburan, saya diajak teman untuk ikut bersama dengannya jalan-jalan ke Bali. Beruntung mendapatkan tiket murah dan akomodasi gratis mad

Berhubung pada hari pertama sampai, kita tidak bisa memisahkan diri dari keluarganya, maka kita ikut mereka ke sebuah tempat diPecatu Indah Resort di Jl. New Kuta Beach. Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, akhirnya sampailah kita ke Klapa

Pada bagian luarnya, kita bisa melihat payung khas bali di bagian lobby nya. Dengan sebuah logo Klapa yang elegan di samping sebelah kanannya membuat tempat ini mempunyai kejutan-kejutan di bagian dalamnya.

Karena Bali terkenal akan pantainya yang eksotis, maka kita segera berjalan menuju salah satu tempat di bagian Klapa yang dinamakan "The Beach Cafe"

Klapa, berdiri di sebuah lahan seluas 3,5 Ha dan mempunyai pemandangan yang sangat-sangat indah. Pantainya sangat eksotis dan cantik, dengan biru laut dan pantainya yang berpasir keemasan membuat kita serasa terhipnotis dan ingin segera menuju daerah pantai.

Klapa mempunyai dua buah kolam renang yang cantik. Jika kita lihat dari suatu sudut, maka kolam itu akan terlihat menyatu dengan lautnya. Pohon-pohon kelapa yang tersebar di area kolam dan kursi-kursi taman dengan payung untuk duduk, Ingin sekali rasanya untuk langsung ke sana dan menikmati pemandangan yang ada. Tetapi, kita belum sampai ke tempat tujuan kita.

Setelah dimanjakan oleh pemandangan yang indah, akhirnya kita sampai ke tempat tujuan kita. "The Beach Cafe".

Keunikan dari cafe ini adalah di bagian lantainya dipenuhi dengan pasir pantai. jadi, kita bisa menginjak pasir walau sedang berteduh di bawah atap yang menghadap ke laut.

Di setiap mejanya terdapat buku menu yang berisi list makanan dan minuman yang dilambangkan dengan salah satu menu yang tercatat.

Ketika setiap orang dengan sibuk membuka-buka menu tersebut, saya sudah mengetahui apa yang akan aku pesan. Untuk awalnya mereka memesan minuman masing-masing.

Minuman-minuman itu adalah:

Maaf saya tidak begitu mengingat nama minumannya satu persatu. karena minuman-minuman itu dipesan oleh pihak keluarga dari temanku. Aku hanya memesan sekaleng bir bintang lol Numpung sedang berada di Bali, jika siang-siang minum bir yang dingin, sepertinya enak dan nikmat. Tetapi kalau tidak salah, minuman-minuman itu adalah jus strawberry, Jus Mangga, Jus pisang, lemon tea, milkshake dsb. Kalau mengenai jusnya, Klapa menyediakan buah-buah segar yang di jus. Kemudian hampir semua minuman yang dipesan habis tak tersisa. Jadinya minumannya pasti enak-enak dan menyegarkan.

Untuk cemilan, keluarga temanku memesan:

Cheese Beef Nachos, spring roll, crispy squid ring dan cheese fries.

Untuk Cheese Beef Nachos, berupa Nachos yang di tuang dengan daging sapi, dan tomat serta saus guacamole dan sour sauce.

Spring Roll berupa irisan ayam dan wortel serta sayuran yang digulung dengan kulit pangsit dan di goreng. penyajiannya juga menggunakan saus cabe.

Crispy Squid RIng berupa cumi yang dibalur tepung kemudian di goreng hingga kuning keemasan dan disajikan bersama dengan saus tartar. disebut ring karena bentuk dari hasil gorengan cumi itu berupa cincin.

Cheese Fries adalah kentang goreng yang ditaruh keju parmesan di atasnya. Jadi selain gurih terdapat rasa asin dari kejunya.

Sepertinya saya tidak terlalu bernafsu untuk mencicipi makanannya. Saya ketika itu hanya duduk menatap laut sambil menggenggam satu kaleng bir bintangku. Saya terasa terhipnotis akan keindahan alam yang disajikan di depan mata saya.

Sekian review saya dari "the Beach Cafe", Klapa di Pecatu Indah Resort.

Saya mau menikmati pemandangan dulu yah..... salam

You Might Also Like

0 Comment: