Bakso lapangan Tembak Senayan

Bakso Lapangan Tembak Senayan

1/09/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Tahukah anda Bahwa Bakso lapangan Tembak pernah mendapatan penghargaan dari MURI atas rekornya yang telah membuka cabang paling banyak di Indonesia Jujur, saya juga baru tahu setelah pergi ke tempat pertama kali Bakso lapangan Tembak buka.
Bakso lapangan Tembak pertama kali buka tepat di sebelah gedung milik pemerintah. Hanya ada satu papan nama di depan daerah gedung itu, yakni papan nama Bakso lapangan Tembak.
Pintu masuk dari Bakso lapangan Tembak cukup mungil dan tersembunyi. Tetapi ketika kita memasuki rumah makan itu, kita bisamelihat banyak sekali pengunjung yang datang untuk mencicipi bakso khusus Bakso lapangan Tembak ini. 

Begitu kita masuk, kita langsung memilih tempat yang paling dekat dengan kita. Ruangan bagian dalam Bakso lapangan Tembak cukup luas. Saya cukup takjub akan penggunaan AC yang banyak, sehingga kita tidak akan merasakan kegerahan. UNIKNYA, di bagian dalam restoran ini tidak ada lalat! Karena, sang pemilik meletakan mesin seperti blower tepat di atas pintu masuk. Biasanya kita menemukan alat itu di mall, atau restoran yang mewah.
Dekorasinya cukup sederhana. Di setiap dinding terdapat foto-foto sang pemilik dengan pejabat-pejabat dan orang-orang penting lainnya. Bahkan SBY pun pernah berjabat tangan dengannya!! lol
Pada setiap meja, terdapat sebuah keranjang plastic yang berisi dengan berbagai macam kerupuk. Ada kerupuk putih, krecek dan aneka kruuk lainnya. Selain itu juga terdapat kecap manis, sambal dan tissue kotak.
Begitu kami duduk, pramusaji dengan sigap memberikan kami buku menu. Setelah bulak balik buku menu, akhirnya saya memutuskan untuk makan makanan ciri khas Bakso lapangan Tembak ini. 

Berikut pesanan kami:
Bakso Bihun
Karena saya ingin mencoba masakan ciri khas dari Bakso lapangan Tembak oleh karena itu saya memilih bakso! Namun, karena aku kurang begitu suka dengan mie yang berada di bakso pada umumnya, maka saya memesan bakso yang hanya menggunakan bihun. 

Bakso bihun ini diletakkan di mangkok yang dituang dengan kuahnya yang cukup kental. Pertama kali saya mencicipi kuahnya. Kaldu dari sapinya sangat terasa. Bisa terlihat dari tekstur yang kita lihat di foto. Di dalam kuahnya kita bisa menemukan tetelan-tetelan seperti usus dan lain sebagainya yang dipotong kecil. Inilah yang membuat rasa kaldu dari baksonya sangat gurih dan kental.

Kemudian saya mencicipi bakso-nya. ENAK!!
Bakso Bakso lapangan Tembak cukup besar-besar. Selain besar, rasa sapi-nya itu sangat terasa. Berbeda dari bakso-bakso di tempat lain yang tidak jarang hanya terasa tepung. 

Untuk bihunnya….. rasanya seperti bihun pada umumnya. Hanya saja pemasakan bihunya sangat pas. Tidak terlalu keras dan tidak terlalu benyek. Jadi ketika di gigit, terasa pas. Apalagi sewaktu kita mengunyahnya lol
Bakso Goreng
Bakso Goreng Bakso lapangan Tembak ini menggunakan bakso yang sama dengan bakso yang di bakso kuah. Hanya saja, bakso ini digoreng sehingga lebih garing digigit. Nikmatnya dari bakso goreng ini adalah, karena baksonya di goreng, sehingga garing di luar, namun lembut di bagian dalamnya. Kemudian begitu kita mengigitnya, bagian dalamnya sangatlah “juicy”. Kaldu dari sapinya seperti meleleh di dalamnya, sehingga memberikan sensasi tersendiri ketika mengunyahnya.
Mie Yamin Manis Bakso
Karena teman saya merasa bahwa bakso saja tidak cukup untuk membuatnya kenyang, oleh karena itu ia memesan mie yamin manis. Mie yang dimasukkan ke dalam mangkok kemudian diaduk dengan bumbu dan kecap manis sehingga rasanya manis dan gurih diberi topping seperti sayuran bayam dan potongan-potongan ayam yang enak. Ditambah dengan mangkok kecil pendamping yang berisikan bakso membuat mie yamin manis ini menjadi semakin lengkap.
Nasi Goreng Nugget
Menu makanan ini dipesan oleh anak dari teman saya. Saya tidak mencobanya… karena itu milik anak kecil… masak saya meminta pada anak kecil… takutnya saya disangka rakus lol

Tetapi ketika saya menanyakannya, ia mengatakan enak. Dan ketika saya melihat caranya makan, ia menyisakan nuggetnya untuk dimakan terakhir. Sehingga saya bisa menebak nugget dari nasi goreng itu pastilah enak sampai-sampai anak itu menyiasati untuk memakannya terakhir.
Nasi Goreng Spesial
Nasi goreng spesial… Benar-benar sangat spesial. Karena selain diberi telor ceplok, diberi juga bakso goreng sebagai pelengkapnya. Menurut saya, rasa dari nasi goreng ini sedikit hambar. Namun, terobati dengan telor ceploknya yang asin dan bakso gorengnya yang juicy itu.
Jus Jeruk
Boss saya memesan jus jeruk ini... saya tidak bisa memberitahu rasanya seperti apa.... tetapi jika beliau menghabiskan minuman itu, artinya pasti minuman itu juga segar. smile

Karena sudah sangat kenyang, maka baliklah kami ke kantor dengan perut begah dan kantuk yang menyerang…. Untung saja kita bisa sampai ke kantor dengan selamat dan bisa hunting makanan dilain hari smile

Sekian review saya dari Bakso lapangan Tembak Senayan.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: