Bakmi GM

Bakmi GM - Pondok Indah Mall

1/16/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Sudah lama tidak makan siang di PIM. Oleh karena itu, pada suatu siang di bulan Desember, kami satu tim kantor berkesempatan untuk pergi ke PIM untuk makan di Bakmie Gajah Mada.
Pada saat datang, suasana Bakmie Gajah Mada sangat ramai. Mungkin karena anak sekolah sudah pada libur, sehingga Bakmie Gajah Mada di PIM cukup menjadi favorit bagi keluarga untuk makan siang. Alhasil, kami termasuk menjadi waiting list 

Kami mendapat nomor 17. Begitu saya tanyakan, sudah sampai nomor berapa, mereka menyebutkan sudah nomor 11. Walaupun terpaut 6 angka, karena Bakmie Gajah Mada di Pondok Indah Mall ini cukup besar dan luas, jadinya tidak sampai 15 menit, kami sudah mendapatkan meja.

Ternyata, walau banyak sekali pengunjung, para pramusaji Bakmie Gajah Mada sangat sigap melayani tamunya, dari melayani ketika tamu datang, memesan makanan, membawakan makanan sampai membersihkan meja ketika tamu pergi. Mereka melakukan kerjaan-kerjaan itu dengan cepat dan sigap.
Berhubung pada waktu itu sudah menjelang Natal, jadi di langit-langitnya terpasang banyak sekali wajah-wajah santa klaus dengan tulisan Merry Christmas 2011. Walaupun sederhana, tetapi cukup memperlihatkan semangat Bakmie Gajah Mada untuk ikut serta memeriahkan perayaan natal.
Begitu kami mendapatkan meja, pramu saji segera memberikan kami menu dan buku menu. Menu yang pertama adalah menu yang kita isi jumlah pesanan kita di kolom di samping nama makanannya. Sedangkan buku menunya adalah menu-menu dengan penjelasan singkat dan berbagai foto-foto yang menggiurkan.

Tanpa basa-basi, kita langsung memilih-milih makanan yang ingin di santap. Berikut review dari saya:
Nasi Brokoli Sapi Lada Hitam
Nasi Brokoli Sapi lada hitam ini diletakkan di atas piring kotak yang cukup besar. Seperti namanya, makanan ini terdiri dari nasi panas yang dituang dengan brokoli dan daging sapi yang telah diberi saus dengan lada hitam.

Brokoli yang segar, daging sapi yang melimpah dan saus lada hitam yang kental, membuat rasa dari makanan ini sangat gurih dan lezat. Uniknya, karena saus lada hitamnya cukup kental dan nasinya yang masih hangat, membuat rasa dari saosnya itu semakin terasa dan menempel pada nasinya. Rasa lada hitam di kuahnya juga sangat terasa, tetapi tidak terlalu dominan. Jadi, bagi ada yang menyukai pedas merica (bukan cabe), makanan ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.
Nasi Ayam Jamur
Nasi Ayam Jamur ini berupa Nasi panas yang dituang dengan potongan ayam, sawi hijau, kembang kol, jamur dan sausnya yang kental.

Sayur bayam dan kembang kol selain menambah warna pada masakan, mereka juga memberikan rasa yang menyegarkan. Daging ayam yang banyak dan jamur yang dipotong dua diseimbangkan dengan rasa sausnya yang gurih memberikan cita rasa yang menyegarkan dan juga membangkitkan selera.
Nasi Goreng 
Nasi yang digoreng dengan telur, potongan sayuran seperti buncis, wortel, kacang polong dan jagung dan diberi bumbu dan kecap manis diletakkan di atas piring plastik berbentuk kotak.

Rasa dari bumbunya teraduk merata di nasi gorengnya. Wortel dan buncis memberikan kerenyahan, kacang polong serta jagung menambahkan rasa manis ketika kita mengunyahnya. Sehingga rasa dari Nasi goreng ini cukup meriah di lidah.
Bihun Goreng
Bihun goreng Bakmie Gajah Mada terdiri dari bihun, sayuran seperti sawi hijau dan kol, ditambah dengan telur dan udang, diletakkan di atas piring khas Bakmie Gajah Mada.

Walau penampilannya terlihat tidak begitu istimewa, tetapi ketika kita mengunyahnya, bihun goreng ini cukup mengejutkan. Rasanya lezat dan gurih bumbu yang digunakan Bakmie Gajah Mada sangat gurih dan merata di bihunnya. Sayuran dan udang memberikan rasa kesegaran tersendiri yang bisa membuat orang menjadi ketagihan. Saya rasa Bihun Goreng ini adalah menu yang paling enak dari ke-4 makanan kami.

Untuk minumannya kami memesan air mineral dan es teh tawar dan es teh manis. Karena minuman standart, jadi saya tidak memfotonya.

Sekian review saya dari Bakmie Gajah Mada Pondok Indah Mall 1

Salam

You Might Also Like

0 Comment: