ACK

ACK Ayam Cobek Kremes - Pont Square

1/11/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Pada kali ini saya bersama rekan kerja saya sedang mencari barang di Pointsquare Lebak Bulus. Berhubung sudah saatnya makan siang, alhasil kita memutuskan untuk memakan siang di sekitar pointsquare tersebut.

Setelah berjalan-jalan, akhirnya kita melewati ACK atau Ayam Cobek Kremes.

Di bagian depan ACK ini, tertampang berbagai macam menu paket yang ditawarkan. Setelah melihat tempat ini cukup nyaman, dan menyediakan tempat untuk merokok, akhirnya kami masuk dan duduk di ACK ini. Memang, ACK ini tidaklah terlalu luas, oleh sebab itu jarak satu meja dengan yang lain agak terlalu berdekatan dan sempit. Beruntung saja pada saat kita berkunjung ke tempat itu, tempat itu tidak terlalu ramai.

Walau Tempatnya bisa dikatakan kecil, tetapi ACK dengan serius menggarap dekorasinya. Terlihat dari dinding-dindingnya yang ditutupi dengan material berbentuk kayu dan pencahayaannya yang menarik, membuat tempat ini cukup nyaman untuk disinggahi.

Dinding-dindingnya juga ditempeli dengan foto-foto makanan yang menggugah selera dan beberapa macam benda seperti topeng-topeng. Kursi-kursi yang dipakai juga beragam, ada kursi yang dari plastic, tetapi ada juga sofa yang dilapisi oleh kain bermotifkan sulur-suluran. Kemudian di setiap meja juga diletakkan papan yang menunjukkan nomor meja yang dibuat menarik.

Begitu kami duduk, pramusaji datang menghampiri kita dan memberikan menu berupa kertas seukuran A3 yang dilaminating. Menunya terdiri dari 4 bagian:
Paket hemat, Paket spesial, minuman dan single menu.

Paket hemat berupa menu paket berupa nasi + ayam/ikan + Tahu + Tempe +sayuran. Sedangkan untuk menu spesial, mereka menggantikn nasi ptihnya menjadi nasi kuning.

Setelah melihat-lihat, akhirnya kami sudah siap untuk memesan.

Ice Lemon Tea & Es teh Tawar
Teman saya memesan Ice Lemon Tea dan saya memesan minuman favorit saya yakni Es Teh tawar. Teh nya cukp pekat, campuran air dan teh nya cukup pas sehingga rasa teh nya juga terasa kental, ditambah dengan es batu membuat teh tawar itu menjadi lbih segar.

Sedangkan untuk Ice Lemon Teanya, terlihat agak lebih pucat dari teh tawarku. Hal ini dikarenakan campuran lemon yang dipakai membuat warna teh nya menjadi lebih muda dan pucat. Rasa lemon dan teh tercampur cukup harmonis, ditambah dengan gula yang memberikan rasa manis dan es membuat ice lemon tea ini terasa segar dan menyenangkan.

Paket Hemat A
Paket hemat A pesanan teman saya berisi Nasi putih + ayam goreng kremes + sayuran +sambal Cobek.

Ayam Gorengnya itu digoreng kering dan dituang kremes-annya. Sehingga kita bisa menikmati kegurihan dan garingnya kremes-an itu.

Sedangkan untuk sayurannya berupa kemangi, kol dan beberapa potongan timun.

Paket Hemat C 
Paket hemat pesananku adalah paket yang berisi ikan bawal + Tahu + Tempe sayuran + sambal cobek. Berhubung saya bukanlah penggemar ayam, maka saya mencoba menu ikannya.

Ikannya bisa dikatakan cukup mungil, namun karena digoreng kering, kita bisa menikmatinya sampai tak bersisa. lol ditambah dengan tahu dan tempe goreng membuat menu paket hemat ini terasa sedikit mewah dan lezat. Untuk sambal cobeknya, saya bersepakat dengan teman saya, bahwa sambalnya tidaklah terlalu pedas (berhubung teman saya orang Manado yang gemar sekali makan cabe). 

Rasa dari ikan goreng itu gurih dan sama seperti dengan paket ayam temanku punya, diberi kremesan untuk menambah garing dan gurih ketika kita menyantapnya.

Genjer Blacan
karena tergiur akan gambarnya, kami memesan Genjer Blajan sebagai menu tambahan kami, dan ternyata pilihan kami sangatlah tepat.

Genjer-genjer yang dimasak dengan saus blacan ini cukup lezat dan sangat menggugah selera. Rasa gurih dari saus blacannya ditambah dengan kesegaran genjer-genjernya membuat paduan itu adalah paduan yang cukup lezat. 

Genjer Blacan ini juga cukup membuat makanan kami tidak terlalu kering. Sehingga, tanpabasa-basi, kami menghabiskan genjer-genjer blacan tersebut. lol

Kesimpulannya, memang menu paket hemat itu menyertaan kita lauk seperti ayam dan ikan yang cukup mungil, tetapi dengan memesan menu sampingan seperti genjer-genjer blacan, membuat pengalaman makan siang kami menjadi berwarna dan tidak mengecewakan.

Sekian review saya dari ACK Ayam Cobek Kremes di Pointsquare.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: