7 eleven

7 eleven - Asia Afrika

1/09/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Jika perut keroncongan dipagi hari dan bingung mau makan di mana karena rumah makan dan restoran masih tutup, jangan ragu untuk sarapan di Seven Eleven. Memang, saat ini tempat yang bisa dikatakan tempat gaul anak-anak muda adalah Seven Eleven. Karena di tempat ini anda bisa meninkmati suasana ramai anak-anak muda nongkrong dengan makanan dan minuman yang bisa dikatakan cukup murah.
Tetapi, suasananya sangatlah berbeda jika anda kemari disaat pagi hari. Suasana orang kantoran yang datang ke tempat area mereka bekerja lebih awal, memilih tempat ini untuk sarapan dan mengisi tenaga mereka untuk memulai hari.

Seven Eleven juga menyediakan berbagai macam menu sarapan, salah satunya adalah paket muffin dengan kopi panas. Hanya saja, karena perut memerlukan makanan yang lebih berat, sepertinya roti dan pastries kurang memberikan tenaga extra untuk memulai hari (bagi saya).
Suasana di pagi hari Seven Eleven yang dekat dengan perkantoran di depan Senayan city ini cukup ramai. Banyak orang yang menggunakan pakaian kerja menikmati makan pagi mereka dengan notebook terbuka di depan mereka. Tetapi tidak sedikit pula orang yang membeli sarapan dan membawanya untuk disantap di kantor mereka. 

Uniknya, walau di bagian bawah Seven Eleven ini cukup ramai, tetapi di bagian atasnya cukup sepi pengunjung. Berbeda jika anda singgah di tempat ini pada malam hari. Sehingga, suasana santai, bersih dan tenang bisa anda dapatkan di Seven Eleven pada pagi hari.
Untuk view, saya menyarankan untuk anda memilih di bagian atas Seven Eleven ini. Karena berada di depan jalan raya yang menghadap ke arah Senayan City, jadi anda bisa menikmati suasana pagi hari kota Jakarta dari sepi menjelang ramai. 

Menu kali ini saya memesan cheesy chicken dengan satu gelas Vanilla Latte dingin. Sedangkan teman saya memesan chicken katsu, nasi dan sebotol air mineral.

Berikut review dari saya:
smileCheesy Chicken
Cheesy Chicken ini berupa ham sapi dan keju yang dibungkus dengan potongan fillet ayam yang besar dan diberi tepung terigu, dicelup ke adukan telur lalu tepung roti yang kemudian digoreng sehingga crispy dan berwarna cokelat keemasan.

Rasa garing di luar dan lembut di dalam, memberikan sensasi tersendiri ketika memakannya. Lelehan keju yang banyak memberikan kegurihan pada potongan dada ayam ini. Walau saya tidak memesan nasi (hanya 2 potong cheesy chicken) ternyata cukup mengenyangkan!
smileChicken Katsu
Chicken Katsu ini berupa potongan dada ayam tanpa tulang yang prosesnya sama seperti pembuatan di atas. Hanya saja, pada chicken Katsu ini tidak ada keju di dalamnya seperti cheesy chicken. 

Rasa dari Chicken Katsu ini cukup gurih, ditambah dengan sensasi garing di bagian kulitnya dan lembut di dalamnya memberikan rasa yang menarik ketika disantap dengan nasi hangat dari Seven Eleven ini.
smileVanilla Latte
Terlalu dini bagi saya untuk mencicipi rasa manis dan dinginnya slurpy yang sensasional dari Seven Eleven ini. Oleh karena itu saya memilih secangkir kopi dengan susu dan aroma vanilla yang kental. Rasanya memang sedikit terlalu manis bagi saya, tetapi untuk memulai hari, kopi ringan dengan susu sepertinya bisa membuat hariku menjadi sedikit lebih manis lol

Ciri khas dari Seven Eleven ini adalah swalayan, artinya adalah kita melayani diri kita sendiri. Untuk mengambil minum, kita mengambilnya sendiri dengan gelas dan ukuran-ukuran yang tersedia. Hanya saja, jika anda memilih makanan anda dapat meminta sang pramusaji memanaskannya di microwave. 

Seven Eleven ini juga menyediakan pojok yang berupa segala macam hal yang dibutuhkan untuk nachos. Tetapi teman saya menambahkan mustard, saos tomat sambal dan potongan tomat untuk menambah warna dan rasa pada chicken katsunya... smile

Setelah pengalmaan ini, sepertinya saya menemukan tempat nongkrong saya yang baru untuk menikmati kenyamanan dan suasana kota Jakarta di pagi hari. Bagaimana dengan anda

You Might Also Like

0 Comment: