Sate Padang

SALERO AJO - RADIO DALAM

11/11/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Jika anda sedang berada di daerah jalan Radio Dalam, dan terjebak macet dalam keadaan lapar, jangan sungkan untuk mencoba sate padang Salero Ajo di daerah seberang Ace Hardware Radio Dalam. Walau tempatnya di pinggir jalan dan tidak ber-AC, tetapi kita tidak perlu takut kepanasan atau gelap-gelapan. Dengan penerangan yang cukup terang dan suasananya yang akrab, membuat kita merasa nyaman dan tenang menikmati sate padang ini.
Begitu kita datang, warung sate ini cukup ramai dipenuhi oleh orang-orang kantor yang baru pulang dari tempatnya bekerja. Sehingga dari gerobak satenya tidak pernah terlihat tidak berasap tebal. Mereka sibuk mengipas dan menyiapkan sate untuk para pengunjungnya.

Oh, yang patut saya acungi jempol adalah penempatan panci berisi saos atau bumbu kari sate padang ini. Biasanya, mereka menaruh pancinya tepat di depan tempat membakar satenya. Sehingga, ketika disuguhi, bukan hanya satenya yang panas, tetapi bumbunyapun masih panas dan lezat.
Aroma bumbu sate padang sangat khas ketika sate itu datang ke meja kami. Bumbunya kental dan pedasnya cukup terasa. Gurih dari rempah-rempah bumbu yang dipakai sangat terasa di lidah, dilengkapi dengan 10 tusuk sate per porsinya dan potongan-potongan lontong di bagian bawahnya cukup membuat anda kenyang.

Cara penyajian sate padang ini yakni piring diberi daun pisang berbentuk bundar, kemudian ditaruh potongan-potongan lontong, sate-sate yang baru saja di bakar kemudian dibanjiri dengan bumbu kari khas sate padang. Walau makanan yang sederhana, tetapi sate padang ini cukup mengenyangkan dan membuat anda ketagihan.

Sate padang, terkenal akan bumbunya yang kental dan pedas. Jadi jika anda penggemar sate padang, cobalah mampir ke Salero Ajo. Dan perlu diketahui, penjualnya memang orang padang!!!!
Jika anda masih menyisakan bumbu dari sate padang itu, dan merasa saying untuk tidak dihabiskan, anda bisa mencoba membuka krupuk kulit yang berada di setiap meja dan mencocolnya dengan bumbu padangnya. ☺

Selain krupuk kulit, terdapat juga kripik singkong pedas yang siap menemani anda menunggu macet telah usai.

Jika anda melihat situasi jalanan sudah seperti ini, barulah anda bisa melanjutkan perjalanan anda ke rumah.
Sekian review saya dari Sate Padang Salero Ajo di Radio Dalam

Salam

You Might Also Like

0 Comment: