Nusa Indah

RM. NUSA INDAH - AHMAD DAHLAN

11/11/2011 Soya Yanagawa 1 Comments

Rumah Makan Nusa Indah di jalan K.H. Ahmad Dahland cukup terkenal di Jakarta. Bagi anda yang belum mengetahui tempat ini, R.M. Nusa Indah ini berada di dekat perempatan di dekat Seven Eleven. Rumah makan ini memang menyediakan masakan-masakan seperti soto, rujak, batagor, es krim, masakan jawa seperti yang ditawarkan oleh banyak restoran. Tetapi, ada satu hal yang membuat rumah makan ini menjadi spesial. 

Begitu kita masuk ke R.M. Nusa Indah ini, kita akan melihat di bagian sebelah kanan terdapat meja dan kursi buat orang yang ingin menyantap makanannya di rumah makan ini (mohon maaf, saya tidak sempat memberikan foto situasi dan susunan meja kursinya). Tetapi hampir 3/4 dari rumah makan ini adalah berbentuk warung. Ya WARUNG!!!
UNIKNYA, warung ini menjual berbagai macam makanan yang berasal dari seluruh nusantara. Rumah makan ini menjual dari batagor / Syomai Kingsley dari Bandung, Abon Teri Cabe Ninoy dari Jawa Barat, Stik Tahu dari Kediri, kripik Tempe dari Malang bahkan sampai Pia Legong yang dari Bali!

Memang untuk membelinya anda harus membayar sedikit lebih mahal dari harga yang di jual dari tempat asalnya. Tetapi Jika kita kangen akan makanan, atau oleh-oleh dari suatu tempat, kita tidak perlu repot-repot untuk pergi ke sono untuk membelinya, cukup mampir ke R.M. Nusa Indah di Jalan Ahmad Dahlan.

Pada kali ini, yang membuat saya datang ke tempat ini adalah rasa rindu saya untuk merasakan es yang terkenal di daerah Surabaya. Apalagi kalau bukan es Zangrandi!

Jika Jakarta terkenal akan es krim tempo dulunya yang bernama Ragusa, Malang terkenal dengan Oen Café, maka untuk daerah Surabaya es krim tempo dulunya bernama Zangrandi!
Langsung saja saya pergi menuju ke tempat 2 buah lemari es yang diletakkan secara berdampingan. Ketika membukanya… “oh my goodness..” Banyak sekali es Zangrandi yang terletak di dalamnya. Jika saya tidak menahan ego saya, saya ingin sekali memakan semuanya satu persatu….. Setelah memilih-milih, akhirnya saya berniat membeli Es krim Zangrandi yang bernama Cassata. Cassata ini terdiri dari 3 lapis es krim yang rasa strawberry, vanilla dan chocolate. Pada bagian atasnya, terdapat kacang tanah yang di hancurkan halus, sehingga ada rasa “kacang” dan menambah rasa garing di es krim itu

Berbeda dengan eskrim yang modern, es krim ini tidaklah selembut es-es dengan merek-merek yang terkenal saat ini. Es Zangrandi ini dibuat “home made” dan dengan cara yang sama ketika dahulu di buat. Sehingga, esnya yang sedikit kasar dan rasanya yang khas tidaklah hilang seiring dengan berlalunya zaman.

Akhir kata, jika anda sedang kangen atau rindu dengan kampong halaman atau tempat wisata lainnya, datanglah ke R.M. Nusa Indah ini untuk mengobati rasa rindu anda. Karena jujur, saya merasa lega bahwa ada tempat seperti R.M. Nusa Indah ini di Jakarta. Sehingga kita tidak perlu jauh-jauh ke sana, merepotkan teman/keluarga di sana dan menunggu lama untuk dikirimkan pesanan kita.

Sekian pengalaman saya di R.M. Nusa Indah di Jl. Ahmad Dahlan.
Salam

You Might Also Like

1 comment:

  1. Sayang banyak copetnya dan CCTV tidak berfungsi. Keamanan bagi pengunjung sangat minim.

    Affection for thieves and CCTV are not functioning. Security buyer doubtful.

    ReplyDelete