Kopitiam

EASTERN KOPITIAM - FLAVOUR BLISS

11/11/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Ketika jalan-jalan ke Alam Sutera, Jangan lupa singgah ke daerah Flavour Bliss. Flavour Bliss ini adalah tempat khusus dimana tersedia rumah makan-rumah makan yang sangat luas, dan semua restoran ini berlomba-lomba memberikan suasanya dan menu yang beragam. Restoran-restoran tersebut antara lain Bandar Jakarta, Pisa Cafe, Nanny Pavillon, Sushi Tei dan berbagai macam restoran lainnya. Tetapi, pada kali ini saya hendak mereview Eastern Kopitiam di Flavour Bliss Alam Sutera.

Eastern Kopitiam Alam Sutera terdiri dari dua area makan. Yakni Outdoor area untuk yang bebas merokok, dan Indoor area yang bebas rokok. Karena saya bersama teman saya yang tidak merokok, jadi kami menentukan tempat yang di bagian dalam, lagipula karena kita datang pagi menjelang siang, maka cuaca di luar sangatlah panas.
Ketika masuk, suasana ramai dan penuh pengunjung sangatlah terasa, Meja dan kursi tersusun rapih dan hampir semuanya penuh terisi. beruntung kami mendapatkan kursi yang cukup nyaman.

Suasana kopitiam yang khas, yakni ramai dengan pengunjung disertai environment yang biasanya berwarna cokelat sangat kental terasa. Para pramusaji juga sigap kesana-kemari dengam membawa berbagai macam menu makanan dan minuman. Uniknya, Eastern Kopitiam Alam Sutera ini memperlihatkan suasana Kitchen-nya smile
Kita bisa melihat bersihnya kitchen dari Eastern Kopitiam melalui jendela besar sebagai pembatas antara ruang makan dan dapurnya. Diberikan kaca supaya bau makanan tidak masuk ke ruang makan kita. 

Koki-koki di Eastern Kopitiam ini juga tidak kalah cekatan mengolah masakan yang dipesan. Terlihat keterampilan tangan para pemasak untuk menyajikan makanan-makanan yang lezat.

Begitu kami duduk di tempat kami, diberikanlah menu Eastern Kopitiam
Terlihat berbagai macam jenis makanan dan minuman di situ. Ada bagian jhusus roti, nasi, nasi goreng, baksu dan sebagainya. Caranya memesan, kita tinggal menulis jumlah pesanan kita di kolom kosong sebelah nama masakannya.

Pada saat ini saya memesan Nasi goreng telor asin dan es teh tawar, sedangkan teman-temanku memesan Kuetiauw Goreng, bubur encim, Bakso Sapi. Mari kita bahas satu persatu

1. BAKSO SAPI
Bakso Sapi dari Eastern Kopitiam berisi 5 buah bakso kasar sapi yang dimasukkan ke dalam kuah kecokelatan bersama sayur bayam. Baksonya cukup enak dan rasa daging sapinya terasa cukup pekat. Dilengkapi dengan sepiring kecil kulit pangsit yang di potong kotak-kotak kecil untuk menambah kegurihan dari Bakso Sapinya
Nilai: 6,5 dari 10

2. NASI GORENG TELOR ASIN
Nasi goreng pesananku adalah Nasi Goreng Telor Asin. Nasi Goreng Telor Asin Eastern Kopitiam ini tidaklah secoklat dengan nasi gorengnya. Tetapi yang membuat saya terkejut adalah porsinya yang cukup banyak. 

Nasi Goreng Telor Asin ini terdiri dari nasi, telor, ayam, dan telor asin yang dihancurkan. Seperti yang dikatakan di awal, nasi goreng telor asin ini tidak secoklat dengan nasi goreng di Eastern Kopitiam lainnya. Karena, nasi goreng telor asin ini tidak menggunakan kecap manis. Tetapi, walau tidak menggunakan kecap manis, rasa dari nasi goreng ini sangatlah enak. Kegurihan dari bumbu yang dipakai, ayam yang banyak, telur asin yang di campur di situ memberikan rasa yang cukup kaya. Walau mempunyai nama Telor asin sebagai pelengkap Nasi Gorengnya, rasa asinnya sangat pas dan tidak terlalu asin. Sehingga walau porsinya yang bisa dikatakan banyak, tetapi karena enak, rasanya sayang untuk disisakan... lol 
Nilai: 7,5 dari 10

makanan lain yang kita pesan adalah
3. LUMPIA
Lumpia ini termasuk ke dalam jajaran menu dimsum. Lumpia Eastern Kopitiam ini cukup gurih dan enak, patut dicoba bagi anda penyuka makanan seperti dimsum.
Nilai: 7 dari 10

4. BUBUR ENCIM
Bubur Encim ini sebenarnya lengkap dengan sayuran, hanya sayang sekali pas kita berada di sana sayurannya sedang habis. Maklum, terlalu banyak pengunjung.... Tetapi setelah berbicara kepada teman saya, beliau tetap ingin memesan bubur encim itu karena penasaran. Bubur encim terdiri dua bagian. Pertama adalah semangkuk besar bubur, sepiring yang terbagi atas 3 bagian ayam dan tahu

Buburnya polos dan diberi semacam minyak wijen. Tetapi, rasa buburnya itu sendiri sudah gurih dan enak. Ditambah dengan potongan tahu bumbu dan ayam kecap di piring lainnya membuat kegurihan bubur ayam encim ini patut dicoba juga.

Walau di awal disebutkan bahwa kehabisan sayur untuk bubur encim ini, tetapi tahu bumbu yang diberikan itu melimpah sebagai pengganti dari sayur yang kurang.
Nilai: 7 dari 10

5. KUETIAUW GORENG SEAFOOD
Untuk Kuetiauwnya hampir sama dengan Nasi Goreng Telor Asin saya. Porsinya cukup besar! Alhasil teman saya membagi dengan teman yang lain.

Kuetiauw goreng ini terdiri dari kuetiauw, tauge, bayam, Kol, dan udang. Pada kuetiauw ini menggunakan kecap manis, sehingga warnanya berwarna cokelat. Rasa dari Kopitiam ini lezat! Rasa bumbu dan lainnya sangat pas di lidah orang Indonesia. 

Satu yang saya simpulkan, semua makanan di Eastern Kopitiam ini semuanya enak-enak! Sepertinya tidak sabar untuk datang kembali dan mencoba menu lain yang sepertinya menggugah selera.....

Sekian laporan saya dari Eastern Kopitiam Flavour Bliss Alam Sutera - Serpong.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: