bakmi karet

BAKMI KARET PLANET - PASAR PURI INDAH

11/11/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Jika anda sedang melewati daerah Puri Indah, sudilah mampir ke Bakmi Karet Planet ini.

Jujur, tempat ini cukup tersembunyi. Karena terletak berada di bagian ruko pasar Puri Indah. Namun, walau tempat ini cukup tersembunyi, tempat ini termasuk tempat yang ramai dan laku dikunjungi oleh banyak orang.
Ketika masuk ke dalam rumah makan ini, kita akan segera melihat warna pink yang menghiasi dinding dan taplak mejanya. Walau rumah makan ini tidak menggunakan ac,tetapi mereka melarang pengunjungnya merokok di bagian dalam rumah makan itu. Tetapi mereka tidak sekejam itu smile mereka menyediakan dua buah meja di bagian luar untuk pengunjung yang merokok. 

Dinding dari rumah makan itu dihiasi oleh berbagai macam foto, baik dari foto buah-buahan sampai foto pengalaman-pengalaman sang pemilik. Selain itu juga terpasang menu-menu yang ditawarkan, sebuah rak penuh dengan action figure sampai kupu-kupu yang cantik. UNIKnya, mereka juga mencantumkan nomor telepon untuk kritik dan saran. Suatu hal yang jarang kita temui untuk rumah makan seperti ini.
Ketika kita duduk, pelayan memberikan kita menu makanan di tempat ini. Menunya sebenarnya hanya selembar kertas yang diprint kemudian di laminating. Tetapi saya menyukai menu tersebut! Karena di menu tersebut terdapat penjelasan-penjelasan singkat mengenai menunya yang beda dari rumah makan lain. Contohnya adalah:

1/2 Mie Ayam --> "Khusus yang DIET"
1 1/2 Mie Ayam --> "Laper abiz..!!"
1 Mie Babi Kecap --> "nguikk.. nguikk"

Sebenarnya simple, tetapi sempat membuat saya tersenyum ketika membacanya. smile

Teman saya memesan Mie Ayam dengan daging dada dan porsi 1 1/2. Sedangkan saya Mie karet Campur babi kecap dan ayam 1 porsi. Sedangkan untuk minumannya, MEREKA MENYEDIAKAN BADAK!!!!! tapi saya minum Es liang teh lol
Bagi anda yang berasal dari Medan, mungkin tidak jarang lagi melihat minuman "badak" ini. Minuman Badak ini adalah minuman bersoda dengan rasa sarsaparila yang sudah hadir di Indonesia sebelum Coca cola masuk. Jika anda ingin mengetahui kisah di balik minuman Badak ini, anda bisa membacanya di:
http://regional.kompas.com/read/2010/05/26/10020648/Badak..Legenda.Sebotol.Minuman

Intinya, Minuman Badak ini adalah minuman yang terkenal di daerah Medan dan sekitarnya.

Kemudian Liang teh juga minuman yang terkenal di Medan. teh yang terbuat dari bunga camomile (kamelia) ini mempunyai aroma yang khas dan rasa yang menyegarkan. Selain rasanya yang unik, sebenarnya liang teh ini juga mempunyai banyak kegunaan, antara lain menyembuhkan penyakit panas dalam, bau mulut bahkan melancarkan pencernaan. warnanya memang lebih gelap dari teh, tetapi rasanya lebih manis dan wangi.
Tak berapa lama, datanglah mie karet kami. setiap porsi terdiri dari dua bagian. Pertama adalah mie yang ditaruh dengan daging babi atau daging ayamnya, yang kedua adalah kuah kaldunya yang bening dan berisi sayur bayam.

Seperti namanya, mie-nya seperti karet. bentuknya sedikit keriting dan teksturnya kenyal-kenyal. karena kenyal-nya itu jadi ketika menggigitnya kita bisa menikmatinya. kemudian bumbu yang dipakai juga membuat gurih mie itu dan diaduk merata. Untuk Toppingnya, babi kecapnya itu manis dan lembut. Daging ayamnya juga tidak kalah enak, gurih dan lembut!

Kuahnya memang tidak ada rasa, karena biasanya kuahnya dimasukkan ke mienya supaya mienya tidak terlalu kering. Sayurannya diberikan terpisah mungkin karena biasanya anak-anak tidak menyukai sayuran. Jadi tidak perlu memisah-misahkan mie dengan sayurnya, anak-anak bisa makan dengan lahap.

Sekian review saya dari Bakmi Karet Planet di Pasar Puri Indah ini.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: