Starbucks

STARBUCKS - MRCC SHILOAM SUDIRMAN

10/27/2011 Soya Yanagawa 1 Comments

Sebenarnya, untuk mencari tempat untuk bersantai dan menikmati secangkir kopi nikmat, tidaklah harus di mall. Kita bisa menemukan tempat-tempat menarik lainnya di tempat yang kadang jauh dari pikiran kita. Kita ambil contoh Rumah Sakit.

Seperti yang kita ketahui, kini Rumah Sakit juga menyediakan tempat untuk bersantai. Sebenarnya target konsumennya adalah para pengunjung, atau pelawat rumah sakit tersebut. Tetapi, jika kita menghendaki suasana yang damai dan sepi, kita bisa mampir ke tempat seperti rumah sakit.

Kita ambil contoh MRCC Siloam Hospital yang berada di daerah semanggi, tepat di belakang Rumah Sakit Jakarta. Jika kita masuk melalui lobby, tidak nampak seperti rumah sakit pada umumnya, karena di sebelah kanan pintu masuknya terdapat toko buku Times. Jika kita masuk lagi, di lantai yang sama terdapat coffee shop yang sudah terkenal di seluruh dunia yakni STARBUCKS

Maaf jika saya tidak menampilkan foto lingkungannya. Karena saran dari barista untuk tidak banyak memfoto, karena nanti akan ditegur dan dilarang.

Secara garis besar, suasana di MRCC Siloam ini sangat berbeda dari rumah sakit pada umumnya. Tepat di bawah tangga berjalan terdapat grand piano yang bisa memainkan musik sendiri, sehingga memberikan suasana tenang dan nyaman bagi para pengunjungnya. Kemudian, tepat di sebelah STARBUCKS, terdapat sebuah mini market yang cukup besar.
Untuk Stand STARBUCKS, jujur, standnya agak lebih kecil dibandingkan dengan stand STARBUCKS di tempat lain. Karena target dari pengunjung berbeda dengan STARBUCKS tempat lain, maka ada beberapa menu yang tidak di sediakan di tempat ini. Kita ambil contoh, Coffee of the Day-nya.Tetapi jangan berkecil hati, STARBUCKS juga masih menyediakan berbagai minuman khas lainnya seperti americano, frapucino, ice blend dan tea, kemudian berbagai macam makanan seperti quiche, sandwich, muffin dan brownies untuk dinikmati.
Karena tidak ada Dip Coffee-nya, oleh karena itu saya memesan Ice Americano dengan di tambah sirup Hazelnut.

Untuk Americano, STARBUCKS mematok harga 25,000 IDR, karena saya menambahkan sirup Hazelnut, maka dikenakan biaya seharga 5,000 IDR lagi. Karena saya berniat untuk meminum kopi ini di tempat, jadinya saya menggunakan gelas kaca untuk menikmatinya.

Americano biasanya memang pekat dan wanginya yang khas. Tetapi, karena saya memesan yang dingin, Americano itu ditambahkan es batu, sehingga lebih encer dan wanginya menjadi sedikit berkurang. Itulah sebabnya saya menambahkan sirup hazelnut di kopi saya. Dengan adanya sirup tu, wangi kopi itu menjadi lebih harum dan rasanya tidaklah terlalu getir. Sangat pas dinikmati jika anda sedang tidak di buru waktu, dan ingin menikmatinya sedikit demi sedikit.

Sepertinya sekian review saya dari STARBUCKS di MRCCC Siloam Hospital Jakarta.

You Might Also Like

1 comment:

  1. Itu di tambah sirup hazelnutnya brp pump ya? Daridulu pengen coba tp takut malah aneh rasa ice americano nya.

    ReplyDelete