seroeni

SEROENI - PLASA SENAYAN

10/27/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Siapa sih yang belum pernah ke Plasa Senayan?

Pasti semua orang yang membaca sudah pernah pergi ke Plaza Senayan, atau pernah mendengar nama Plasa Senayan. Tapi, apakah anda pernah ke Seroeni di Plaza Senayan?

Nama Seroeni ini adalah nama lain dari bunga chrysanthemum, yang konon adalah salah satu bunga yang berkhasiat sebagai obat-obatan dari CIna. Rumah makan dengan dekorasi kayu ini adalah rumah makan masakan Cina Peranakan. Jadi kita bisa menemukan menu-menu seperti Thai Mango Salad, Ayam Balacan, Gindara Nyonya Souce, bahkan menu yang cukup aneh seperti brokoli tumis keju dan Sapi Tumis Anggur (untuk 2 nama menu terakhir aku lupa namanya.... tapi memang ada menu seperti itu kok)

Memang sih waktu ke sana saya makan satu macam sup, Ikan Dori, Brokoli with cheesy souce, dan Grape& Beef....... Hanya maaf, saya lupa foto.....

Saya hanya sempat foto menu makanan penutup Seroeni yang terkenal. Yakni SNOW MONSTER!!!!


SNOW MONSTER ini bisa disebut sebagai Es Serut......... (Maaf saya lupa saya memesan apa namanya..... tetapi es serutnya ada almond dan chocolate cracker-nya) Tetapi Es Serut Seroeni mempunyai keunikan tersendiri, karena bukan sembarang es yang menjadi bahan dasarnya. Bahan dasar es dari Seroeni teridiri dari beberapa jenis. Antara lain:

MILK SNOW
Jika anda pencinta rasa manis, anda cocok dengan Snow Monster dengan dasar Milk Snow. Karena rasa susunya sangat manis terkecap oleh lidah.

Coffee Snow
Jika anda pecinta kopi, jangan sampai anda melewatkan yang satu ini. Karena aroma kopi dari esnya melekat di lidah.

Strawberry Snow & Manggo Snow
Jika anda penyuka rasa buah-buahan, kini Seroeni mempunyai 2 macam rasa buah sebagai dasar es nya. Yakni Strawberry yang seksi, dan Manggo yang menggairahkan (Kayaknya keren tuh dijadiin tag line lol)

Green Tea Snow (atau Macca yah??)
Bagi anda yang suka pahit, nah bahan dasar inilah yang mungkin cocok dengan anda. Karena rasa khas dari teh hijau sangat terasa begitu es-nya masuk ke dalam mulut.

OH, perlu kalian ketahui, SNOW MONSTER ini dikatakan tidak akan membuat anda brain freeze... Konon dikatakan, esnya akan meleleh begitu masuk ke mulut dan langsung mengalir ke kerongkongan, seperti air yang jatuh dari atap.

Penyajian Snow Monster Seroeni ini dengan menggunakan waffle sebagai alasnya. Waffle dari Seroeni ini cukup renyah namun tidaklah keras. Jadi ketika memakannya tidak perlu susah payah dan mengeluarkan tenaga banyak lol

Jika anda bosan dengan menu snow monster yang ditawarkan, anda bisa meracik menu Snow Monster anda sendiri dengan bebas memilih topping apa saja yang anda inginkan.

Kemudian untuk porsinya cukup besar, jadi bisa buat berdua lol

Jujur, saya rasa untuk rasa makanannya ada beberapa yang enak, ada beberapa yang aneh. Tetapi terobati jika anda memesan desertnya. Untuk harga saya rasa Seroeni termasuk restoran yang cukup mahal. Total biaya yang saya harus keluarkan adalah 300 ribu lebih, hampir 400 ribu dan saya rasa biaya itu bisa dikatakan cukup mahal.

Untuk kembali ke sini saya rasa OK-ok saja.... tetapi hanya untuk memakan snow monsternya.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: