REKOMENDASI,

SAMBUNG NIKMAT - CIPUTAT RAYA

10/27/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Jika anda sedang berada daerah Pondok indah dan kebetulan melewati Jl. Ciputat Raya, jangan lupa singgah di tempat makan Soto Betawi Sambung Nikmat di daerah situ. Cukup anda perhatikan, dimana mobil-mobil banyak diparkir di jalan itu.

Dari jalan kita lihat, tempat makan ini hanyalah tempat makan soto biasa. Tapi jangan salah, Soto Betawi Sambung Nikmat terkenal akan sotonya yang sangat besar porsinya, kuahnya yang kental, dagingnya yang banyak, dan juga harganya yang mahal.

Soto Betawi Sambung Nikmat berdiri di sebuah ruko yang sepertinya tergabung dari 2-3 kavling. Jadi, kursi dan meja makan tersedia cukup banyak, sehingga kita tidak perlu ketakutan tidak mendapat kursi jika hendak makan di tempat.

Begitu kita masuk, kita bisa melihat tempat pembuatan Soto Betawinya. Terlihat tomat dan timun yang menumpuk, serta tumpukan lainnya yakni daging yang siap di potong dan dimasukkan ke dalam sotonya.

Walau hanya menyediakan Soto Betawi, setiap siang hari ketika waktunya makan siang, Soto Betawi Sambung Nikmat ini tetap saja dipenuhi oleh orang-orang.

Ketika kita memilih tempat, di atas meja terdapat:

Setoples acar, setumpuk krecek, dan setumpuk pisang. Walau tempat ini cukup ramai, pramusajinya juga tidak kalah cekatan. Begitu kami duduk, kami langsung disediakan teh hangat sebagai pendamping makanan kita.

Kemudian, dalam hitungan tidak sampai lebih dari 5 menit ketika kita memesan, datanglah pesanan kita masih panas itu.

Saya memesan Soto Betawi daging saja. dan begitu di lihat, porsinya cukup besar. Soto Betawi tersebut diletakkan di sebuah piring yang ukurannya lebih besar dari piring nasinya. Kuahnya sangat kental dan gurih, rasa asam jeruk nipis terasa sangat pas me"warnai" Soto Betawi tersebut.

Karena saya suka dengan kecap manis, saya menuang kecap cukup banyak (karena porsinya yang besar) dan begitu diicip, rasanya sangatlah lezat.

Daging di sotonya sangatlah banyak. Daging tersebut juga tidak keras, tetapi garing dan empuk, cocok sekali di makan dengan nasi panas dan acar. Untuk nilainya, saya rasa saya akan memberi nilai 8 / 10

Memang, untuk seporsi Soto Betawi ini biaya yang harus kita bayar adalah 50.000 IDR (belum nasi). Untuk tempat makan soto yang tidak ber-AC (hanya kipas) harga 50.000 IDR itu sangatlah mahal, tetapi saya rasa setelah melihat rasa, jumlah dan ukuran sotonya, Soto Betawi Sambung Nikmat sangatlah "worthed" untuk dicoba.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: