liquid coffee

LIQUID COFFEE

10/27/2011 Soya Yanagawa 0 Comments



Cerita
Suatu hari saya janjian dengan teman saya untuk bertemu di Plangi hari Sabtu jam 12 siang. Oleh karena itu, pada hari Sabtunya saya bergegas ke Plangi supaya tidak telat. Setelah berputar-putar, tak ada kabar dari teman saya. Akhirnya saya memutuskan untuk menunggunya sembari ngopi di tempat favorit. Karena Starbucks sedang ramai, jadinya saya ke tempat faorit nomor 2 yakni LIQUID COFFEE.

Oh, Dahulu LIQUID COFFEE berada di depan A&W di GF. LIQUID COFFEE adalah tempat favorit saya dan teman saya ketika sepulang kantor, jadi sebelum kita bermacet-macetan di jalan, ada baiknya kita ngobrol dan tertawa-tawa di LIQUID COFFEE ini. Namun, karena ada larangan gubernur untuk merokok di bagian dalam gedung, alhasil tempat ini menjadi sepi.

Sempat berbicara dengan sang barista mengenai omsetnya. Ternyata, semenjak larangan tersebut, pendapatannya menjadi jatuh drastis.

Berbeda dengan toko-toko lainnya yang pada tutup, LIQUID COFFEE memindahkan kiosnya ke Cafe Walk Plangi, tepat berseberangan dengan Kios Hoka-Hoka Bento.karena tempatnya yang berada di luar, orang bisa bebas merokok..... Hanya saja, karena di luar itulah suasana sejuk tidak dapat kita nikmati..... (maklum jakarta)

Maka, pergilah aku ke tempat itu sembari menunggu teman saya..... Ternyata sang barista masih mengetahui kegemaranku, yakni Ice Coffee!

Cara pembuatan Ice Coffee-nya pertama biji kopi robusta (bukan arabika.... makanya harganya terjangkau) digiling sampai halus. kemudian dibuat dengan expresso machine, yang hasilnya dimasukkan ke gelas berisi es dan gula cair lalu di shake....

YUP!! Kopi dinginnya di shake!!..... smile itu yang membuat kopi dingin di LIQUID COFFEE berbeda dengan tempat lain....

Setelah menunggu beberapa lama..... (kira-kira setengah jam....) Ada pesan masuk di HP saya, yang ternyata mengingatkan bahwa........... janji ketemuannya adalah SABTU depanmad

Bodohnya aku........ Kenapa tidak segera mengkonfirmasikan semenjak aku datang ke Plangi....... Yah pembelajaran bagiku supaya tidak teledor seperti ini lagi..... x_x

Salam

You Might Also Like

0 Comment: