Bandung,

JAVA BEAN COFFE - DAGO PLAZA

10/27/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Jika anda sedang berada di Bandung, sudilah mampir ke tempat yang satu ini. JAVA BEAN COFFEEJAVA BEAN COFFEE ini terletak di bagian depan Dago Plaza (DaPla). Jadi jika anda lewat di jalan Dago dan melewati DaPla, pasti akan dengan mudah melihat JAVA BEAN COFFEE ini.

Memang, JAVA BEAN COFFEE ini akan sangat ramai di malam hari. Karena, Dago Plaza ini adalah salah satu alternatif tempat nongkrong "barudak Bandung". Namun, JAVA BEAN COFFEE di siang hari sangatlah tenang dan damai.

JAVA BEAN COFFEE ini terbagi atas dua bagian, yakni bagian dalam dan bagian luar. Jika anda ingin merasakan sepoi-sepoi angin Bandung, saya sarankan untuk memilih tempat di bagian depan. Karena memang, Bandung sangat terik, tetapi jika anda berteduh di bawah pohon, akan terasa kesejukan dinginnya kota Bandung.

Keunggulan JAVA BEAN COFFEE ini, bisa membuat anda terbuai dengan suasananya. Jika anda sedang berada di Bandung dan tidak terburu-buru, anda bisa memanjakan diri anda dengan mengunjungi tempat ini.

Karena terletak di depan DaPla, jadi kita dapat melihat suasana jalan dago (Jl. Ir. H. Juanda tepatnya). Jadi, jika mata anda lelah setelah membaca buku atau melihat layar komputer, tidak ada salahnya anda melihat pemandangan yang lumayan menyegarkan mata.

Untuk menu, disini menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Pada kali ini saya memesan Lychee Tea.

Ketika saya memsan ini, saya menanyakan pada pramusaji apakah mereka menggunakan Dilma Tea untuk Lychee Teanya, dan ternyata benar. Karena hal itu, jatuhlah pilihan saya ini ke Lychee Tea ini. dan ternyata memang menyegarkan!

Rasa Teh yang khas dan rasa buah Leci yang unik, tercampur cukup menyegarkan. Dilengkapi dengan 2 buah leci, melengkapkan kesegaran dan segera menghilangkan dahaga.

Kemudian, untuk makanannya saya memesan Pisang Karamel dan Strawberry Pancake.

PISANG CARAMEL
Untuk menu ini saya suka sekali. Pisang yang dibungkus dengan tepung ini disajikan bersama dengan satu scoop Ice Cream, Chocolate Syrup dan strawberry sebagai garnish. Rasa manis pisang ditambah dengan garingnya tepung caramel sangat lezat dimakan ketika hangat. Ditambah dengan dinginnya es krim vanila, melengkapi kekayaan rasanya.

STRAWBERRY PANCAKE
Dua slice pancake yang hangat dituang dengan saus strawberry dan satu scoop ice cream di paling atas ini juga tidak kalah dengan rasa yang ditawarkan pisang karamelnya. Tetapi mungkin bagi anda penggemar pancake di Pancious atau nanny's Pavilon, mungkin pancake ini terasa "biasa saja". tetapi jika anda menyukai pancake yang "original" tidak ada salahnya mencoba Strawberry Pancake di JAVA BEAN COFFEE.

Oh iya, Sebelumnya saya juga pernah mampir ke tempat ini dan memesan kopi hitamnya.

Lucunya, kopi hitam disini diletakkan di tatakan berbentuk persegi panjang. kemudian di sisinya diletakkan kue kering pendamping kopi yang pahit. Sesuai dengan namanya, biji kopi yang digunakan berasal dari Jawa. Menurut saya, Kopi Jawa ini cukup kuat, tetapi manis. Walau tidak semanis kopi Bali (Kintamani), tetapi bagi anda penggemar kopi hitam yang kuat tetapi tidak terlalu pahit, Kopi di JAVA BEAN COFFEE bisa menjadi salah satu alternatif.

Sekian review saya dari Bandung.
Salam

You Might Also Like

0 Comment: