Bandung,

BOBER CAFE - JL. RIAU

10/27/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Sempat terlupakan kalau aku sempat mencoba cafe / resto yang bernama BOBER ini.

Dahulu, sewaktu main-main di youtube, saya menemukan video ini.

 
 http://www.youtube.com/watch?v=otjAgNYRLqo

Sekilas info:
Video ini berasal dari user yang menggunakan nama standupcomedyindo.
Sebenarnya acara itu adalah standupnite, dimana setiap komediawan berusaha menghibur penonton dengan menceritakan lelucon-lelucon yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Singkat cerita, karena kayaknya penasaran dengan tempatnya, jadi ketika main-main ke Bandung singgahlah saya ke tempat ini.

BOBER Cafe mempunyai dua area tempat makan, di dalam ruangan dan di luar ruangan.


Saya memilih di luar ruangan. Karena, jika kita di Bandung, kayaknya gak lengkap untuk ikut merasakan udara di Bandung.

Suasananya cukup nyaman, walau meja dan kursi dibuat seperti di gambar, jika anda ingin bekerja menggunakan notebook, tersedia colokan listrik hampir di setiap meja-nya. Kemudian untuk melengkapinya, tersedia wifi gratis! Cukup meminta password dari pramusajinya.

Ketika duduk, kita disuguhkan menu dari BOBER Cafe ini. Karena ketika itu jam 11 siang dan kita belum sarapan, jadinya saya langsung berminat untuk mencoba Nasi Gorengnya. Kemudian untuk minumnya, saya memesan Aqua dingin.

Tak lama kemudian, datanglah menu yang kami pesan.

Nasi Goreng Bober
Dengan Harga kurang dari 20,000 IDR, Nasi goreng ini cukup spesial. Nasi Goreng diletakkan di tengah piring, kemudian dikelilingi emping, abon ayam, acar, timun, tomat, 2 tusuk satai ayam dan telur dadar yang di gulung.

Yang pertama kali saya coba adalah sate ayamnya. Dagingnya empuk dan bumbunya sangat gurih. Dengan kecap manis yang dituang di atasnya membuat rasa satenya semakin lengkap. Kemudian Nasi gorengnya juga gurih dan lezat. Bumbu yang digunakan sangat meresap di setiap butir nasinya. Dilengkapi dengan kripik melinjo dan abon, membuat nasi goreng bober ini terasa amat spesial.

Berhubung saya ternyata mendapat panggilan dari Jakarta untuk mengirimkan email, oleh sebab itu saya memesan kopi tubruk untuk menemani saya dalam bekerja.

Aku kurang tahu, mungkin karena aku berpikir kopi tubruk adalah pembuatan kopi dengan "memasak" kopinya, atau biasa menuang bubuk kopi dengan air mendidih, tetapi kopi tubruk di BOBER tidak berampas. Jadi, cocok sekali bagi anda yang penyuka kopi tubruk, namun tidak menyukai ampas kopinya. smile

Alhasil, setelah selesai mengirimkan email, saya kembali berwisata kuliner bersama temanku. Jujur tidak sabar untuk pergi ke Bandung lagi bulan depan.

Semoga saya bisa menemukan tempat-tempat menarik lainnya.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: