Bakso Enggal Malang,

BAKSO ENGGAL MALANG - PASTEUR

10/27/2011 Soya Yanagawa 1 Comments

Karena sudah dekat dengan waktu pulang ke Jakarta, alhasil tempat terakhir saya singgah adalah Bakso Enggal Malangdi daerah Pasteur.

JUJUR, ketika mampir ke tempat ini dan melihat dari luar..... jujur sangat menyedihkan.....

Papan nama Bakso Enggal Malang ini sudah kehilangan beberapa hurufnya. sehingga, membuat penampilan rumah makan ini agak kumuh.

TETAPI Jangan salah!
Begitu kita mendekati tempat ini, ternyata tempat ini sangat ramai dengan pengunjung!

Cara memesannya, kita pergi ke counter. Kita mengambil mangkok sendiri dan mengambil apa yang kita mau icipi. Setelah itu, di ujung counternya akan ada pelayan yang segera menghitung jumlah yang kita ambil dan menanyakan minuman apa yang kita kehendaki. setelah itu dia berteriak minuman yang kita sebut ke counter sebelahnya.

Oleh pelayan itu kita diberikan kertas pesanan kita dan kita pergi menuju kasir. Setelah membayar kita membawa minuman kita sendiri ke meja. Tidak lama kemudian, akan ada yang mengantar pesanan kita yang telah diberikan kuah dun bawang, dan bawang goreng.

 
Karena saya menganggap Bakso Malang itu yang paling enaknya adalah bakso goreng dan bakso uratnya, jadi saya mengambil dua tiga buah bakso goreng, tiga buah bakso urat (bakso kasar) dan dua buah syomai (?? bener khan yah??)

Seperti restoran bakso di Malang, kita meracik sendiri bakso yang kita ingini. Oleh karena itu di setiap mejanya terdapat peralatan tempur seperti cuka, saos, sambal dan kecap manis.

Walau tempatnya termasuk remang-remang dan ramai dengan pengunjung, Para pelayan juga bergerak sangat cepat dan sigap.

Begitu pengunjung sudah selesai menyantap dan bangkit dari mejanya, para pelayan segera ke meja itu lalu membersihkannya agar pengunjung lain bisa menempati meja itu tanpa harus menunggu untuk dibersihkan.

Selain itu, nilai plus bagi Bakso Enggal Malang ini adalah tersedianya tempat parkir di bawah gedung. jadi, walau terletak di Jl. Cipaganti yang padat dan ramai, kita masih bisa dengan leluasa memarkirkan kendaraan kita di bawah.

Singgah ke tempat ini cukup memngobati rasa kangen saya untuk merasakan Bakso Malang. Walau, restoran bakso Malang yang berada di Jakarta atau Bandung tidak menyediakan jeroan (seperti babat, hati, paru dan lainnya) rasa dari bakso urat (bakso kasar) cukup mengobati kerinduanku.... smile

You Might Also Like

1 comment:

  1. tetep bikin ketawa sendiri bacanya.. sendiri yg pesen siomay, sendiri yg gak yakin.. hahahaha..

    ReplyDelete