Victoria Cafe

VICTORIA CAFE - PLAZA SENAYAN

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Akhirnyaaaa......... aku bisa bikin review lagi.....

Memang salah sih, pergi ke resto / tempat makan yang belum terdaftar di OpenRice.com terlalu banyak, jadinya gak bisa bikin review deh.... Beruntung aku menyempatkan diri untuk jalan-jalan di Plaza Senayan dan "nongkrong" di Victoria Cafe.

Sebenarnya, aku sedang ingin bekerja. Oleh karena itu, aku mencari sebuah tempat yang nyaman, tenang dan menyenangkan.... Sempat mencari-cari tempat yangmemenuhi kriteria sebagai berikut:
- KOPI!!!!!
- Mempunyai "colokan" untuk notebook
- Tidak bau rokok (lagi gak mau berada di ruangan yang penuh dengan asap rokok)
- Tidak terlalu ramai
- Mempunyai salad (yang akhirnya tak memesan saladnya)
- Nyaman untuk berlama-lama di sana

Setelah muter ke beberapa tempat, akhirnya menemukan temppat yang memenuhi kriteria-kriteria seperti di atas, yakni VICTORIA Cafe


Pertama kali masuk, saya langsung menyapa sang pramu saji yang berpakaian rapih untuk menanyakan, dimana tempat saya bisa mencolok listrik..... Dengan ramah sang pramusaji menyarankan saya duduk di tepi jendela yang mengarah ke Metro dan tangga ke bawah.



Setelah duduk, pramu saji tersebut memberikan sebuah buku menu. AWALnya, aku ingin meminum kopi hangat ditemani dengan salad (matching gak sih??). Namun, karena ada sedikit rasa haus dan berpikir kalau minuman hangat kurang "mengurangi" dahaga, jadinya memesan long black dingin.... kemudian, karena di daftar menu appetizer ada chicken strip (maaff, keburu habis sebelum aku ingat harus di foto)..... hilanglah sudah keinginan untuk memakan salad.....

Long Black (Cold)


Minumanku cepat sekali datang. Bahkan minuman itu datang sebelum aku selesai menyalakan notebookku... Memang, longblack itu sama dengan americano yang merupakan double expresso yang ditambah air supaya tidak terlalu kental dan keras. Jarang sekali cafe yang "pas" menambah airnya. Seringkali malah terlalu banyak. Alhasil, sangat encer dan tidak pekat. Berbeda dengan Victoria, longblack dinginnya aku bisa mengatakan "pas".

Chicken Strips
Mengenai chicken Strips yang tidak sempat aku foto(maaf.... lupa).... sangat memanjakan kita yang tidak terlalu lapar dan menemani kita bekerja atau ngobrol dengan teman / kerabat. Teman dari Chicken Stripesnya adalah mayo dan sambal, DAN SEPERTI yang kita ketahui, semua makanan yang ada mayo nya adalah ENAK!! hehehe 

Overall, aku sangat menyukai tempat ini. Sangat romantis karena penerangan Victoria Cafe ini menggunakan "chandelier" yang cantik sekali, Nyaman karena musik yang di pasang tidaklah terlalu keras, dan memasangkan lagu yang menenangkan (tidak nge-beat). Dan yang terpenting, kita serasa di "Inggris" karena environment dan pegawainya menggunakan seragam yang rapih dengan vest layaknya pramusaji di cafe-cafe Eropa (sering liat di film-film). Sebenarnya kalau di pikir, tempat ini sangatlah cocok untuk anda yang sedang berpacaran, bisnis, dan kumpul bersama teman. TAPI, tidak salah juga kalau anda ingin mencari tempat untuk bekerja, bersantai, dan mencari inspirasi.....

Hanya satu kekurangannya, karena mereka tidak menyediakan WiFi........ (Mungkin karena memang bukan target mereka orang seperti saya yang suka "bekerja" di tempat nongkrong... hehehe......)

Sampai ketemu di lain kesempatan! 

You Might Also Like

0 Comment: