REKOMENDASI,

SATOO

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments



Bagi penggemar all you can eat, pastinya kalian harus mencoba SATOO di Hotel Shangri-La. Karena, menurut saya SATOO is the best all you can eat resto in Jakarta.

SATOO memiliki tempat yang cukup luas. Karena luasnya itu, mereka menyediakan berbagai macam makanan dari berbagai macam negara. Karena ada sudut untuk barbeque, sushi and sashimi, salad, masakan Indonesia, masakan India, masakan China, masakan Western, Pasta & Noodle, bread & cheese, fruits, Jamu, dan ice cream & desert! dan semuanya itu tersebar di berbagai arah!

Karena saya pencinta sashimi, tempat yang paling sering di kunjungi adalah sushi & sashimi. dengan mengambil daging salmon sebanyak yang kau mau, secara berulang dan ulang kali...  (maaf saya salmon freak). Dan sewaktu ke sana pas Brunch, beruntung sekali di meja sushi dan sashiminya ada unagi. yang dalam hitungan menit sudah habis...  Kita juga bisa memesan sushi yang kita inginkan. Karena, cheff-nya akan dengan senang hati membuatkannya.

Kemudian kita mulai ke maincourse. (wow.... sashimi sebagai appetizer? but that's the truth!) kita bisa jalan2 sambil mengambil apa yang kita mau, atau akan ada cheff yang dengan senang hati memotongnya buat anda.

Sebelum Desert, kita lebih baik mencoba es krim yang home made dari hotel... Yang sudah pasti enak sekali! disertai dengan toping sesuka anda. Pas sudut es krim juga kita bisa minta cheff-nya untuk mengaduknya di meja dingin.... (kayak teppanyaki) lucu... 

kemudian makan salmon sashimi lagi.... (khan dibuka oleh salmon, maka ditutup oleh salmon juga) .

Baru minta ke penjaga stand jamu-nya untuk minum kunyit asam supaya menguruskan badan... 

Berikut review saya mengenai berbagai macam stand-nya.

Sushi & Sashimi

Cukup menyenangkan berada di stand ini. karena selalu ada tersedia salmon! dan berbagai macam sushi. Karena termasuk masakan jepang, ada soba-nya. Di samping stand ini juga ada seafood2 seperti scallops, shrimp dan lainnya. 

Salad
Cukup beragam, dan kita bisa memesan berbagai macam salad dari cheff-nya. Seperti caesar salad, dsb, dsb

India
Overall, yang harus di coba diSATOO adalah...... SEMUA TEMPAT!!!

Aneka masakan manca negara
Enak-enak..... dan paling enak adalah daging sapi yang di asapkan. yang jika kita mau memakannya, harus meminta cheff untuk memotongkannya. dengan saus red wine yang asam dan wangi..... ughhhh jadi pengen lagi.... di sini semua masakan manca negara di susun di sudut yang berbentuk huruf U dari roti prata, rattatoui, aneka daging, dim sum, masakan indonesia, daging ayam, daging sapi, daging bebek...... Ughhh bingung deh kalau di suruh pilih.....

Pasta & Mie
di sini kita bisa merasakan berbagai macam mie dan pasta. tapi rasanya standart.... 

Barbeque
Kalau kau suka bakar2an, ada stand khusus untuk itu. dan tersedia banyak macam.

Ice cream & Dessert
Stand ini adalah stand ke-2 yang sering aku datangi. Karena es nya enak2!!! Hanya untuk kue2nya rasanya standart

Buah2an
Cukup beragam... walau tidak banyak, tetapi mereka menyediakan buah2 yang cukup aneh..... dari sunkist yang berwarna merah, buah naga yang berwarna merah, melon merah, semangka kuning dsb dsb dsb..... lumayan buat tambahan topping buat ice cream... 

Jamu
Tempat yang unik dan menyenangkan. kita bisa bertanya-tanga mengenai jamu apa yang cocok buat kita. seperti pegal-pegal, mau langsing, menambah nafsu makan, dan lain sebagainya......

Roti & Keju
Ada berbagai macam roti di sini..... dan juga berbagai macam keju.... tapi aku bukan pecinta roti di buffet, jadi aku selalu lewat....


Tipsnya, jangan terlalu bernafsu....santai dan ambil makanan sedikit-sedikit. Kurangi makan makanan yang mengenyangkan seperti.... nasi, roti, kentang dan mie karena dengan itu kita bisa mencoba hampir semua. Untuk kunjungan ke-2 baru kita serbu tempat2 yang ita idam2kan.

Aku biasanya 3 bulan sekali ke sini....  di kala kita ingin memanjakan diri kita. Karena (ada teman yang memiliki member di Shangrilla) dengan membayar kurang dari 120.000 kita bisa menikmati makanan sepuasnya dan berbagai macam daerah dan jenis. Kalaupun tidak mempunyai member, terkadang terdapat promo kartu kredit. karena lumayan, bisa memotong harga menjadi setengahnya. 

Tapi untuk harga mereka berbeda-beda. dari breakfast, brunch, dan dinner. kemudian berdasarkan weekdays, dan weekend.

kalau ada tempat yang lebih enak dari sini.... Tolong kasih tau... karena aku merasa di satoo itu adalah tempat makan paling enak dan menyenangkan.






2010-05-28


You Might Also Like

0 Comment: