REKOMENDASI,

SATOO II

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Selamat berjumpa kembali kawan-kawan openricer... mohon maaf, karena kerjaan yang bertumpuk dan rencana liburan pas akhir tahun membuat segudang foto dan review menjadi terbengkalai.

Mengawali tulisan saya yang pertama di 2011, ijinkan saya mereview SATOO kembali.

Bulan Desember 2010 adalah bulan terbaik saya. Selain kedatangan seorang sahabat yang telah merantau, bulan ini juga adalah bulan dimana aku menikmati banyak sekali hidangan-hidangan istimewa. Salah satunya adalah SATOO.



Ketika sobat saya merencanakan "traktiran" atas ucapan syukurnya, saya langsung mencetuskan SATOO sebagai tempatnya. Karena di tempat inilah Ia dan temanku yang lain pertama kali bertemu dengannya di tahun 2008, dan tempat inilah kami mengadakan makan malam sewaktu hendak berpisahan dengannya di tahun 2009. Selain itu, alasan lainnya juga karena mendapatkan potongan 50% karena member.

Kami ber-6 datang ke sana bersama dan terkejut akan dekorasi natal yang dipasang di depan pintu masuk SATOO. Setelah berfoto-foto di sana, akhirnya kami masuk dan mulai hunting makanan.

Seperti biasa makanan pembukaku adalah Salmon Sashimi, yang kemudian dilanjutkan dengan Salmon sashimi, dan salmon sashimi.... hahaha..... aku maniak salmon.


kemudian baru memutari keseluruhan SATOO. Setelah memakan tiga porsi sashimi, aku baru sadar bahwa suasana natal sangat terasa di sini. Sangat terlihat kemegahan sebuah restoran buffet di hotel berbintang 5. Karena mereka sangat serius melaksanakannya. 

Yang baru di SATOO, mereka menyediakan tempat penyimpanan keju yang baru!! Berupa lemari tarik yang di dalamnya terdapat berbagai keju dari manca negara... (atau karena sudah terlalu lama tidak kemari jadinya aku tidak mengingatnya yah??) dan seperti biasa, makanan-makanannya sangat beragam dan sangat lezat. Tidak lupa aku mencicipi daging sapi asap yang disiram dengan kuah anggur merah yang menjadi makanan favoritku di sini.

Tips saya, (karena gak tau table manner yang benar) setelah anda memakan makanan berupa daging atau sesuatu yang menggunakan garpu dan pisau... jangan meletakkannya di atas piring... karena biasanya piring itu akan diangkat bersama dengan garpu dan pisaumu.... Tapi kalau kau sudah cukup memakan dagingnya, tidak apa-apa..... hanya kalau aku sih.... bisa beberapa ronde.... 

Ketika menyantap makanan itu, tiba-tiba datanglah segerombolan anak-anak kecil dengan jubah putih dan langsung menyusun barisan dan dalam hitungan detik mereka mulai mengeluarkan suara malaikat mereka dengan menyanyikan lagu-lagu natal seperti "Santa Clause is Coming to Town" dan beberapa lagu Natal lainnya...

Kembali ke menu, singgahlah ke stand desert, Ice cream seperti red bean, chocolate, strawberry, Vanilla, and Rum Raisin tidak lupa aku rasakan semua.... Perlu di ketahui, setiap kali aku kemari, es krim mereka berbeda-beda... walau Chocolate, vanilla dan strawberry menjadi es krim tetap, mereka juga menyediakan es krim rasa mangga, green tea, dll. Tips saya pada stand ini, kalian bisa menambahkan toping yang lain, memang di stand tersebut ada berbagai macam toping. Tapi jika anda mau yang segar, gabungkanlah es krim tersebut dengan beraneka macam buah seperti strawberry, melon, semangka, dragon fruit atau apa saja yang berada di stand buah.  Istilahnya kita bisa membuat Fruit parfait sendiri.... . Jangan lupa mencoba beberapa cake dan jamu pelangsing... 


Tips terakhir, untuk bisa merasakan hampir semua masakan, ketika mengambilnya, kita cukup mengambilnya sedikit-sedikit. Bila anda menyukainya, setelah kau mencoba semuanya, barulah kau ambil dengan porsi yang bisa membuatmu puas. (jauhkan pasta, mie, roti, nasi dan kentang karena itu akan membuatmu kenyang dalam seketika)

Seperti biasa, akan ada selalu kenangan dan perasaan puas ketika bersantap di Satoo ini. karena menurut saya, SATOO sangat memanjakan tamu-tamunya dengan pelayanannya yang istimewa... Semakin cinta aku dengan SATOO.

salam

PS: Mohon maaf...... aku tidak banyak foto makanan, stand dan dekorasi.... karena takut ditegur.... (padahal sih karena terlalu sibuk mengambil makanan.... hehehe) jadinya foto-fotonya sangatlah sedikit....  banyaknya malah ada aku dan teman-temanku..... 

You Might Also Like

0 Comment: