king chef

RED BEAN >> KING CHEF - PLAZA SEMANGGI

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Apa yang anda akan lakukan jika sakit datang melanda? Selain minum obat dan minum air yang banyak, asupan makanan juga harus diperbanyak. Walau tidak ada nafsu makan, tetap harus di paksakan.

Oleh karena itu, walau sedang sakit, aku memaksakan diri untuk makan siang di Red Bean di Plaza Semanggi. Walau Nama restoran itu sekarang berganti nama menjadi King Chef, tetapi menu yang disajikan tetaplah menu dari Red Bean. Itulah sebabnya aku memaksakan diri datang kemari. Karena di Red Bean terdapat beraneka macam menu bubur. Jika ditambah dengan sepoci teh panas.... pasti akan membuat nafsu makanku bertambah.

Sayang sekali, ketika sudah mengidam-idamkan makanan lezat dan minuman hangat yang nikmat, tiba-tiba menjadi hancur dan hilang nafsuku ketika mendapatkan pelayanan yang sangat buruk oleh mereka. Sang pelayan TIDAK menggubris ketika aku mau memesan. Aku menunggu lama (10 - 15 menit) untuk didatangi pelayan untuk memesan. Ketika aku mau komplain, mereka mengatakan manager-nya sedang keluar dan tidak memberitahu kalau ada supervisor-nya.

Alasan mereka tidak menggubris adalah pelayan pertama yang tidak menghiraukan aku adalah seorang "runner", dan dia berbohong kalau dia segera memanggil pelayan lain untuk mendatangiku menanyakan pesanan (aku tahu ia berbohong karena aku memperhatikan dia pergi meninggalkan aku tanpa menghiraukan aku)

Alasan mereka tidak segera menanyakan pesanan saya adalah sedang ramai (perlu di ketahui ketika aku datang, hanya 3 meja yang baru terisi.

ketika makan, meja saya "tersenggol" oleh seorang pelayan.

Sewaktu sedang ingin bersantai, aku melihat "teman kecil" dari Red Bean melewati kolong mejaku.

Saya meminta bill, dan setelah kembali menunggu 15 menit, bill tersebut tidak datang. Alhasil aku yang datang menuju meja kasir, dan ternyata belum di "print"

Padahal, aku memesan menu kegemaranku di sini. karena:
BUBUR SPESIAL ALA RED BEAN + PHITAN


Bubur ini di taruh di sebuah mangkok yang BESAR dan berisi ikan, dan udang. ditambah dengan Chakwe, Jamur dan telur Phitan membuat rasa bubur ini menjadi "tercampur" dengan sempurna. Apalagi karena udangnya itu cukup besar, sehingga sewaktu menggigitnya sangat terasa.

TEH POCI


Minuman hangat yang disajikan dalam sebuah poci dengan gelas mungil yang cantik membuat teh ini terasa nikmat. Apalagi jika kita mendiamkan beberapa lama, karena semakin lama akan semakin gelap dan pahit. Cocok untuk menghangatkan badan yang sedang meriang.

NAMUN, karena pelayanannya yang buruk, dilengkapi dengan tubuh yang sedang tidak enak, makanan "lezat" itu-pun membuat nafsu makan saya hilang. 

Saya sering sekali makan di sana, bahkan saya sering mengajak teman-teman saya untuk bertemu, berkumpul, dan makan di red bean. Hanya sayang sekali pelayanan yang buruk dan alasan yang mengada-ada, membuat aku malas untuk datang kembali ke Red Bean Plaza Semanggi....Yah.. selama aku masih mengingat pelayanan buruk mereka deh...  

Memang sewaktu aku keluar, sang supervisor mengucapkan terima kasih dan memohon maaf atas ketidaknyamananku. Aku berkata pada beliau, "kenapa pelayanannya menjadi seburuk ini? Padahal dari dulu aku tidak ada masalah dengan pelayanannya. Tapi kenapa menjadi menurun drastis?", Beliau meminta maaf kembali dan mengatakan, "saya janji di kunjungan bapak kemudian tidak akan terjadi hal seperti ini"

Sayang sekali... padahal Red Bean mempunyai banyak menu yang enak-enak, hanya sayang pelayanan waktu itu, tidak se"enak" dengan rasa makanannya

Salam

You Might Also Like

0 Comment: