pancious

PANCIOUS PANCAKE HOUSE - SENAYAN CITY

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Lagi ulang tahun..... lagi mau sendirian.... ehh ada temen datang ucapin selamat dan ngajak jalan... yah..... boleh deh..... toh daripada bengong di kostan...

Akhirnya datanglah saya ke Senayan City. Setelah berputar-putar sebentar, akhirnya kami memutuskan untukbersantap di Pancious di Senayan City. Pancious di Senayan City ini setiap kali saya lewat, selalu saja ramai dan penuh. Baik pasangan kekasih yang sedang pacaran, keluarga yang sedang berjalan-jalan, kerabat dan teman yang sedang berkumpul sepertinya semuanya suka dengan pancake.

Sebenarnya.... menurut wikipedia, pancake adalah kue berbentuk bundar yang terbuat dari batter (campuran tepung dengan cairan seperti air, susu atau telur) yang dimasak di pan (panggangan) dan pancake itu berkembang sesuai daerahnya. Kita ambil contoh di Prancis pancake dinamakan crepes Belanda dinamakan panekuk dan di Indonesia dinamakan Serabi (serius, serabi termasuk dalam kategori pancake) 

Pancious menjadi pelopor restoran pancake di Indonesia, hanya sekedar info Pancious pertama kali buka di Permata hijau sekitar tahun 2007an. Hanya sayang sekali outlet yang di Permata Hijau itu sekarang sudah tutup. Namun, walau Pancious di Permata Hijau sudah tutup, sekarang Pancious sudah tersebar di banyak tempat, salah satunya adalah Senayan City.

Suasananya Pancious di Senayan City sangat ramai, tetapi walau ramai sekali, kita masih bisa nyaman menyantap makanan dan berbincang-bincang dengan teman kita. Dekorasi yang menggunakan warna merah dan putih, membuat Pancious menjadi tempat yang menyenangkan, terlihat lux tetapi bersahabat.

Sebelum ngebahas pesanan kami, perlu diketahui juga kalau di Pancious kita bisa memilih single atau double. maksudnya jumlah pancakenya berapa slice.... Selain itu kita bisa juga memilih pancake atau waffle, dan terakhir, kita bisa memilih bahan dasar pancake itu diberi coklat (kena biaya tambahan) atau original.

OK, mari kita bahas pesanan-pesananku
OPERA


Karena saya lebih suka waffle, maka saya mengganti pancakenya menjadi waffle. kemudian saya minta yang wafflenya yang cokelat. 

Berbeda dengan Opera cake, opera di Pancious adalah pancake atau waffle yang diberi satu scoop es krim "home made" (pada kali ini saya minta chocolate) kemudian diberi sirup kopi, karamel dan ditaburi dengan almond.

Untuk sekilas sudah terlihat muanis buanget (karena presepsi kita terhadap karamel). Ternyata ketika menyantapnya manisnya itu tidak membuat eneg. saya pencinta kopi dan pecinta almond. oleh karena itu, saya sangat suka dengan pesananku ini. 

 BLUEBERRY CHEESE


Teman saya memesan Blueberry Cheese. Blueberry cheese terdiri dari pancake (atau waffle) yang diberi es krim "home made" (teman saya memilih cookies n cream deh kayaknya) kemudian disiram dengan sirup keju, buah blueberry dan sirup blueberrynya.

Untuk pecinta blueberry cheesecake pilihan ini sangat cocok bagi anda.

 FRUIT COCKTAIL


Minuman inilah yang saya rasa bisa menjadi "signature" dari Pancious ini. Karena kesegaran buah-buah berada di dalam cocktail ini. Selain itu ditambahi potongan-potongan buah segar memberikan rasa yang berbeda dengan minuman lainnya.

Karena porsi dari fruit cocktail ini cukup besar, jadi kita bisa sharing antara 2 - 3 orang. Cukup menyegarkan kok, karena minumannya ada sedikit asam. seperti menetralisir setelah makan pancake yang manis itu.

Sepertinya cukup sekian review dari aku.
Mudah-mudahan bisa menambah info dan membantu anda untuk memilih menu di Pancious 

Salam

You Might Also Like

0 Comment: