Noah Cafe

NOAH CAFE - MELAWAI

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Kenapa judulnya seperti itu?
Karena Noah Cafe beneran ada di atas Papaya

Kalau kalian senggang dan sedang berjalan-jalan di daerah Melawai atau Blok M, jangan segan-segan mampir ke Noah Cafe yang berada di atas Supermarket Papaya.

Kalau kalian belum tau dimana itu Papaya, mudah kok ke sananya. Dari arah Sudirman menuju Blok M. Pas berada di lampu merah Blok M, belok kiri dan langsung ambil kiri. Letak Supermarket Papaya itu berada di seberang MM Juice Melawai.

Apa sih Papaya itu? Papaya itu supermarket yang target konsumennya para ekspat dari Jepang. Kalian tau khan daerah Melawai-Blok M itu adalah "Little Tokyo" di Jakarta (Kalau khusus orang Cina, disebut China Town atau Pecinan). 

Nah, jika kalian sudah di sana, segeralah naik dan rasakan suasana yang ke-Jepang-an itu. Di bagian atas ada laundry, Rental DVD (dahulu kaset VHS), Daisho dan juga Noah Cafe.

Mari kita masuk ke Noah Cafe


Walau Cafe itu termasuk kecil, tetapi penyusunannya sangatlah tenang dan damai. Dengan TV yang berada di bagian atas cafe tersebut yang selalu menyiarkan stasiun TV Jepang, Koran, majalah dan komik dengan bahasa Jepang dan pernak-pernik dari negeri Sakura ini membuat serasa kita sedang tidak berada di Indonesia.

Dekorasi yang menggunakan warna putih dan cokelat itu membuat suasana Cafe itu menjasi lebih terkesan homy. 

Begitu kami duduk memilih tempat, pramusaji segera merapihkan meja kami dan menyediakan segelas air putih dan handuk basah untuk kami:


Biasanya restoran Jepang selalu memberikan kita handuk basah untuk kita melepas lelah. Ada beberapa restoran yang memberikan handuk dingin yang basah, tetapi banyak pula yang memberikan handuk hangat yang basah.

Handuk itu digunakan untuk me-lap tangan dan wajah kita agar bersih dari debu dan kembali segar. Minuman itu juga berguna untuk kita mencuci mulut kita dan menghilangkan dahaga setelah dari luar (berhubung di Jakarta selalu puanaaasssss dan tueriiikkkkk).

Kemudian barulah kita bisa memilih menu. Uniknya, Menu dari Noah Cafe menggunakan 2 bahasa, yakni bahasa Inggris (Romawi) dan Jepang (Kanji, katakana dan hiragana). Setelah melihat-lihat menu, akhirnya kami memutuskan untuk memilih:

 TONKOTSU RAMEN


Tonkotsu Ramen adalah ramen (mie Jepang) yang menggunakan daging dan kaldu dari (maaf) Babi. kuah kaldunya kental dan rasanya sangat gurih. Cocok sekali bagi anda yang menyukai rasa yang gurih dengan kuah yang kental.

Uniknya, jika anda memilih menu ini, anda akan diberikan onigiri di samping mangkuk ramen anda. Jadi, jangan takut kurang kenyang jika anda merasa belum memakan nasi (Walau porsi dari ramennya itu sendiri saya saja sudah cukup kenyang)

 PAKET FETTUCINE
Untuk Paket Fettucine ini terdiri dari:
1. Fresh Salad


Salad yang diberikan memang hanya berupa daun salada, tomat dan wortel. Tetapi sayur-sayuran itu sangat segar karena baru dipotong. ditambah dengan minyak olive yang di sampingnya membuat sayur itu lebih gurih.

2. Chicken Creme Soup


Sup Krim ayam ini juga kental dan sangat terasa kaldu ayamnya. karena kentalnya, jika anda yang berperut kecil bisa-bisa cepat kenyang (tidak dengan saya dan teman saya). Rasanya juga pas, gurih tetapi tidak terlalu asin. Oh iya, disamping sup krim ini juga diberikan roti kering. Roti itu agak keras, jadi cara memakannya dicelupkan dahulu ke sup krim-nya baru dimakan. Cukup nikmat menyeruput sup krim ini.

3. Fettucine Carbonara


Karena menu disini non halal, jadi daging asap yang digunakan adalah daging babi. Jadi rasa krim dari karbonara ditambah dengan bau asap dari daging babinya itu sangat melekat dan nikmat sekali. krimnya juga pas, tidak terlalu cair dan tidak terlalu kering, sangat pas di lidah dan mengenyangkan perut.

4. Muffin


Jangan kira menu paket ini hanya berhenti di maincourse-nya saja. Ternyata walau perut sudah kenyang masih saja ada hidangan penutupnya. Muffin cokelat ini memang tidak sebesar di toko-toko mufin lainnya. Mungkin karena hidangan penutup ini diberikan untuk menghilangkan rasa gurih yang tersisa dimulut, makanya diberi yang manis-manis. Untuk mufinnya memang "biasa saja", tetapi setelah melihat paket yang sangat komplit ini, sepertinya tidak rugi untuk mencobanya.

 KAKIGORI UJIKINTAKI


Nah inilah yang saya selalu hebohkan pada teman dan sahabat saya. Kakigori Ujikintaki, memang cukup sulit mengingat nama yang satu ini. Es serut (kakigori) ini diberikan sirup green tea kemudian diberi toping ogura (kacang merah). Uniknya, 2 bagian sudutnya diberikan mochi sebagai penghias (bisa dimakan). Rasanya..... MENYEGARKAN. bagi anda yang suka dengan es green tea atau es kacang merah, jangan sampai anda melewatkan es serut yang ditawarkan di Noah Cafe ini. Rasanya yang unik dan menyegarkan, sepertinya sayang dilewatkan begitu saja.

Demikian review saya mengenai Noah Cafe. memang menu-menunya cukup banyak, ada menu untuk breakfast, lunch dan menu-menu lainnya. Sebenarnya saya merasa tempat ini adalah tempat yang cocok untuk anda yang ingin bersantai. menikmati secangkir kopi pahit dan membaca buku yang tebal. Ughhh kayaknya pengen ke sana weekend nanti.... 

Jika anda ingin berjalan-jalan, anda juga bisa pergi ke daisho di sebelah Noah Cafe ini. anda bisa menemukan benda-benda yang lucu,dari yang sangat berguna sampai barang yang sangat tidak berguna yang susah untuk tidak diniatkan untuk membeli. 

Disampingnya juga ada rental DVD jepang, jadi khusus dorama jepang yang sampai berseri-seri dan film layar lebar Jepangnya. TAPI jangan harap anda menemukan subtitle bahasa Indonesia di dalamnya. Karena ingat, disini adalah Little Tokyo.

Oh iya, di lantai bawah terdapat Papaya tempat supermarket jepang. Yang menarik disini adalah ada dijual sushi yang disc.. 50% diatas jam 8 malam, dan makanan2 seperti dorayaki, mochi, berbagai macam katsu dsbnya yang masih segar.

Akhir kata, bagi anda yang menyukai kopi dan ketenangan dan memberikan environment yang berbeda, jangan ragu untu segera menuju Noah Cafe ini. Dijamin akan ada kenangan tersendiri ketika anda makan atau ngopi atau makan kakigori-nya Noah Cafe.

You Might Also Like

0 Comment: