Mie Tarik Leiker

MIE TARIK LEIKER - CENTRAL PARK

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Kemarin sehabis pulang kantor, saya menemani teman saya ke central park di daerah slipi. Padahal, aku paling anti ke mall baru yang baru saja "soft opening". Soalnya masih baru sedikit toko2 yang baru buka. Tapi karena teman yang baik, aku menemani temanku untuk join di kursus inggris di sana. Karena kita terlalu lama menghabiskan waktu di sana untuk tanya-tanya, alhasil..... waktu sudah menunjukkan pukul 8.45.

Ternyata di sana banyak sekali restoran shabu-shabu yang all you can eat (padahal hanya liat 2) tapi karena mengingat waktu yang sangat mepet, alhasil kita pergi ke Mie Tarik Laiker 

Tentu beberapa dari kalian sudah pernah melihat restaurant Mie Tarik Laiker 
ini di beberapa pusat perbelanjaan. Karena sulit untuk melupakan sebuah aquarium besar yang berisi seorang koki menarik-narik gumpalan adonan yang akhirnya di bentuk menjadi mie yang siap untuk di masak. Saya rasa atraksi inilah yang bisa membuat orang lewat, segera ingin menghampirinya dan mencoba mie tersebut.


suasananya sebenarnya sama dengan Mie Tarik Laiker yang lain. penuh dengan warna hijau pastel yang cukup menyejukkan. di dindingnya terpampang foto berbagai menu mie tarik yang disajikan. Begitu aku melihat Mie Tarik Kangkung Ayam, tanpa melihat menu yang diberikan, aku segera memutuskan untuk memakannya.... ditemani dengan teh Blackcurrant sepertinya akan menambah kesegarannya. Temanku memilih Mie tarik ayam panggang manis dan minuman yang sama denganku. kemudian kita menambah makanan sampingan seperti Tahu seafood goreng.

berikut review dari rasanya:
Mie tarik Ayam Panggang Manis(25,000 IDR)

Kalau kita lihat dari gambarnya..... terasa cukup menggiurkan bukan?? Memang awalnya terasa aneh... karena ayam panggang manisnya di buat sedemikian rupa seperti daging panggang di rumah masakan hainam. Biasanya di sana daging yang digunakan memang tidak halal, alias dari daging (maaf) babi. Ketika kita memakannya, rasa ayam panggangnya tidaklah seistimewa penampilannya. Karena manis-nya kurang. Dan Mienya terasa sedikit hambar. dan vetsinnya sangat terasa. 

Mie tarik kangkung Ayam (25,000 IDR)

Ung... ini pilihanku.. dan ternyata, Mie Tarik Leiker cukup berani menggunakan ayam yang masih ada kulitnya. Soalnya jarang sekali kita temukan restoran mie Kangkung yang menggunakan kulit ayam. Tetapi, rasanya menjadi lebih gurih..  ditemani dengan kangkung yang segar, dan kuah yang kental... Kata teman saya ini juga kebanyakan vetsin... Tapi saya rasa sha-sah ajah... yang penting enak... dan membuat saya merasa tidak salah memilih menu.

Tahu Seafood Goreng(15,000 IDR)

Seperti tahu goreng seafood dimana ajah, ENAK... hehe... tahu goreng seafood ini ditemani dengan kuah kaldu yang cukup bening...  tapi emang dasarnya enak... yah, yang pasti enak.

Blackcurrant tea(6,000 IDR)
Sebenarnya teh ini jelas-jelas teh dari "nestley" so pasti enak. Hanya saja penyajiannya ajah yang kurang cantik. karena mereka menggunakan gelas plastik yang ada tutupnya... terkesan tidak bermodal dan keingat dengan kantin karyawan di kantorku...  Seandainya mereka menggunakan gelas beling, saya rasa akan jadi jauh lebih cantik.

OH!! Perbedaan mie tarik ini adalah mie ini bener2 "homemade" Karena benar2 di buat oleh kokinya. leh karena itu mie ini menjadi lebih tebal dari mie yang lain (jadi seperti Mie Medan). Kemudian, biasanya mie dibuat setipis mungkin agar matangnya merata dan pas. sedangkan kalau di sini, kita masih lebih kerasa ketika "menggigitnya" dikarenakan ketebalannya itu. jadi lembut di luar, dan sedikit (sedikittttt loh) lebih keras di bagian dalamnya. Enak kok.....

Secara garis besar, menu Mie Tarik kangkung Ayam, patut di rekomendasikan. Sedangkan untuk Mie Tarik Ayam Panggang Manis-nya... biasa saja, dan kurang di rekomendasikan. dan kalau mau ngemil, Tahu goreng Seafoodnya bisa di coba juga. 

Sepertinya cukup sekian. 
dan sampai jumpa!



You Might Also Like

0 Comment: