meimo

MEIMO - LEBAK BULUS

9/22/2011 Soya Yanagawa 1 Comments

"Makan apa siang ini?", tanya teman saya jam 9 pagi......

Memang, dalam kehidupan kita, kita harus selalu melihat ke depan.... sama seperti menu makan siang, kita harus sudah mulai memikirkan ketika masuk kerja.

Ternyata kekompakan team sukses kami terlihat dari pilihan tempat makanan kami. Yakni Meimo di Food court Carrefour Lebak Bulus 

Begitu masuk ke carrefour Lebak Bulus, kami langsung bergerak menuju Meimo.


Walau kios Meimo ini agak tertutup, tetapi selalu saja rame dan menjadi pilihan orang banyak untuk makan siang. Uniknya, Meimo ini mempunyai 2 macam paket. 

Paket Rp. 20,000,-
Paket Nasi + 2 macam sayur + Lauk (Ayam) + Minuman Gelas

Paket Rp. 25.000,-
Paket Nasi + 2 macam sayur + Lauk (ikan/cumi) + Minuman Gelas

Oh!! Cara memesan makanannya adalah swalayan. Artinya kita melayani sendiri. Kita bisa mengambil makanan sebanyak yang kita mau. Contoh Nasi kita bisa mengambil sampai penuh....... (asal tidak malu saja)

Karena saya lebih menyukai ikan, dan menurut saya karena Manado adalah tempat yang nenek moyangnya pelaut....... jadi ikan adalah menu andalannya. Berikut foto makanan saya:


 IKAN
Karena saya tidak menanyakan jenis ikan apa ini (maaf) jadi saya tidak mengetahui nama masakannya...... Yang pasti saya memilih ini karena ikan ini potongannya tebal dan sepertinya berteriak meminta aku memakannya. Dan ternyata saya tidak menyesal memilihnya. Dagingnya yang tebal, walau bumbunya hanya berada di bagian luarnya, tetapi rasanya cukup pas bagi saya. Karena jika sampai dalam-dalamnya kena bumbunya...... bumbu Manado terkenal akan kepedasannya.... dan saya tidak suka pedas.... 

 Bunga Pepaya
Selain yang manis-manis, saya menyukai yang pahit-pahit..... makanya saya memilih bunga pepaya ini. Rasanya yang khas dan wanginya yang membangkitkan selera, membuat makananku habis begitu saja........ memang, yang masak cukup jago. Karena bunga pepaya tersebut tidak terlalu pahit. dan wanginya itu yang membuat kita terus makan dan makan.........

 Terong
Saya menyukai terong. Terongnya di tumis dengan minyak, diberi cabe dan bumbu dan telur yang diaduk..... Sebenarnya untuk memasak terong itu susah-susah gampang. Kalau kita terlalu banyak mengaduknya akan hancur. tetapi jika tidak mengaduknya, terong itu tidak akan meresap.

Rumah makan Meimo ini bisa memasak terong itu dengan lezat. Sehingga, makan siangku menjadi sangat memuaskan. 

Oh Karena namanya juga Foodcourt, jadi rame. bisa kita lihat di foto:


Kursi-kursinya bentuknya sama, hanya warnanya saja yang berbeda. Jadi terlihat rapih dan berwarna (tidak monoton).

Oh iya, Meimo juga menyediakan bakwan jagung dan panada. Panada adalah cemilan Manado.... Coba saja mereka juga menjual cucur........ pasti akan lebih lengkap.

Sekian cerita makan siang saya, yang akhirnya ngopi-ngopi di sekitar carrefour.

You Might Also Like

1 comment: