Mayang Suki Pancake

MAYANG SUKI & PANCAKE

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Jika anda sedang berjalan-jalan di daerah senopati, jangan lupa untuk singgah ke Mayang Suki & Pancake. Restoran yang baru dibuka tanggal 18 Juni ini, merupakan hasil kolaborasi antara masakan Jepang dan masakan Italia. Mereka menyediakan berbagai macam masakan untuk suki, pasta dan pancake. Jadi, jika teman anda tidak menyukai masakan suki, bisa memesan pasta. dan pancake sebagai makanan penutupnya.

Beruntung sekali Open Rice memberikan diskon sampai 50% untuk makan di tempat ini. Jadinya, kami bisa makan sesuka hati mencoba tempat baru ini. 

Restoran yang dibuka oleh Mayang Sari ini, terbagi menjadi dua lantai. lantai pertama untuk yang bebas asap rokok, dan lantai 2 untuk para perokok... kami memilih makan di lantai satu, hanya karena malas untuk naik ke lantai 2.

Seperti biasa, aku sudah mengidamkan jenis makanan yang akan kupilih dari awal. jadi aku tidak kesulitan untuk memilihnya. Aku mau Pasta dan Pancake... karena untuk suki, bisa numpang icip-icip sama teman.. hehe... aku memilih Mushroom Fettucini dan Kiddy Coins, sedangkan temanku langsung berburu berbagai jenis suki di lemari pendingin. Untuk minuman, kami memilih yang free reffil (karena tidak ikutan diskon 50%) yakni Ocha dingin dan ocha panas. Berikut review dari kami:

SUKI
Seperti biasa di rumah makan suki lainnya, terdapat dua jenis kuah, yakni kuah tom yam dan kuah kaldu ayam. Namun, tidak semua restoran suki mempunyai kuah tom yam yang enak. Mayang Suki & Pancake, mempunyai kuah Tom Yam yang cukup enak. Sehingga, semua jenis makanan pun menjadi enak dengan kuah itu. Yang saya rekomendasikan adalah Hakau Brokolinya yang lezat dan segar (MUST TRY).

MUSHROOM FETTUCINI
Untuk Fettucininya, berbeda dengan biasanya. Biasanya kalau kita memesan carbonara, kita akan merasakan "creammy & Cheessy" Tapi untuk Fettucini Mayang Suki & Pancake terasa "Milky". Susah untuk menjelaskan, tetapi begitu merasakannya... pasti anda setuju dengan saya. Untuk Jamur-nya cukup enak, karena kriuk-kriuk di luar, lembut dan basah di dalam. 

KIDDY COINS
Kiddy Coins ini aku pilih karena ingin membandingkannya dengan yang di Pan-O. Memang porsi di Mayang Suki & Pancake ini terbilang sedikit lebih sedikit dan kecil daripada Pan-O punya. tetapi, buah-buahan seperti kiwi, strawberry, pisang, peach, apel, kismis, kacang tanah, dan almond ditambah dengan es krim segar menurut selera yang dituang saus strawberry dan bubuk kayu manis yang ditebar di pinggiran piring membuat semuanya bergabung menjadi sebuah rasa yang cukup menggugah selera. Karena saya memesannya, teman-teman yang lain pun memesan itu untuk makanan penutup mereka.

OCHA
Seperti biasa Ocha mempunyai rasa yang cukup pahit dibandingkan dengan teh lainnya. Tetapi perbedaan diMayang Suki & Pancake memiliki ocha yang cukup "gelap" dibandingkan dengan rumah makan lain yang memiliki free flow ocha. Hanya, agak sedikit kecewa, karena jika kita memesan Hot Ocha, datanglah teh Jepang dalam keramik Eropa. Padahal, biasanya untuk ocha panas menggunakan cawan yang terbuat dari keramik tebal dan ukuran dasar sama dengan ukuran atas-nya. Sebenarnya hal itu berfungsi untuk menjaga "panas" dari ocha tidak cepat hilang. Sedangkan untuk cangkir teh seperti Eropa punya, bagian atasnya lebih besar (melebar) dan keramiknya lebih tipis. Hal ini berguba untuk mempercepat teh menjadi leih "dingin". 

Overall, aku suka dengan pelayanan dan masakannya. Ditambah lagi ada diskon 50%nya....  alhasil kami ber-6 cukup mengeluarkan 65.000 IDR dari dompet kami untuk membayar kepuasan dan kenikmatan kami.

sukses selalu Mayang Suki & Pancake.








You Might Also Like

0 Comment: