Domain Bar and Grill

DOMAIN - SENAYAN CITY

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Pada tanggal 25 September 2010, CHIPS dan OpenRice mengadakan Gathering di DOMAIN Bar & Grill- Senayan City. Sungguh sebuah kehormatan bisa diundang di acara tersebut. Selain bisa bertemu dengan "orang-orang belakang layar" OpenRice, CHIPS dannnnnn makan gratis.

Memang aku agak telat datang ke sana. Karena lokasi DOMAIN Bar & Grill ini agak "tersembunyi" di daerah Cristal Lagoon Senayan City. Tapi, jika anda jeli, ada sebuah ekskalator di sebelah pintu masuk foodhall dari crystal lagoon Sency. Anda turun, kemudian bergerak ke arah kiri, disitulah DOMAIN Bar & Grill berada. Tetapi, jika anda menggunakan kendaraan, anda dapat memarkir di B2 Senayan City dan masuk langsung dari situ. 




Sebagai selingan, tahukah kau kenapa bar itu selalu identik dengan sebuah tempat dengan pintu kecil tanpa jendela? Karena, Bar adalah tempat persembunyian atau tempat pelarian dari dunia luar. Karena begitu anda masuk ke pintu kecil itu, anda akan menemukan sebuah "dunia" baru dari dunia kita berada. Itulah sebabnya DOMAIN Bar & Grill terletak begitu tesembunyi.

Maksud dari "dunia" yang berbeda, ketika anda masuk ke dalam DOMAIN Bar & Grill anda akan merasakan suasana yang berbeda dari Mall dan lapangan parkir. Anda akan melihat suasana yang indah, dan nyaman untuk menikmati santapan makan malam anda. Terdapat berbagai sudut dengan beda-beda ambeience. Dan yang menarik perhatianku adalah sebuah sudut romatis yang ada di foto.

Sepertinya DOMAIN Bar & Grill ini cocok untuk gathering dan acara-acara lainnya. Jika anda ingin bersantap dengan sang kekasih, suasana romantis akan dapat anda rasakan. Jika anda ingin berkumpul dengan teman, suasana nyaman dengan mudah anda dapatkan, dan jika anda ingin melepas kepenatan, anda akan menemukan suasana riang dan "bebas" di sini.

Ternyata DOMAIN Bar & Grill sudah berdiri dari bulan Desember 2009 yang lalu. Jam bukanya dari jam 5 sore sampai jam 12 (atau jam 1) pada hari kerja dan jam 5 sore sampai jam 2 pagi untuk weekend. Namun, mereka tutup pada hari Minggu. Uniknya, mulai hari Rabu, setelah jam 10 malam, DOMAIN Bar & Grill merubah suasananya menjadi suasana bar and lounge. Mereka mengundang para Disc Jockey untuk meramaikan dan memanaskan suasana di malam hari.

Kembali ke acara Gathering ini, kebetulan saya duduk di sebelah ibu BungTje yang keliatan tidak bernafsu makan (ternyata aku tertipu). walau aku belum pernah bertemu dengan teman-teman OpenRice, mereka dengan hangat menerimaku duduk di antara mereka (karena dari postur sudah terlihat aku doyan makan). Tema hari ini adalah mencoba Fondeu dari DOMAIN Bar & Grill. Oleh sebab itu, peralatan perang untuk makannya berupa sebuah tombak dengan dua mata pedang di ujungnya (lebay yah?)

Secara garis besar, Fondeu ini dibagi oleh dua garis pemisah yakni yang asin (savory Fondeu) dan yang manis (sweet Fondeu). Makanan yang berasal dari Pegunungan Alpin di Swiss ini, dikemas sedemikian rupa di meja kita dengan cantik dan terlihat menggiurkan.

OK, mari kita bahas!!
 Savory Fondeu

Bahan-bahan yang di"celup" berupa roti tawar, sayuran seperti paprika, wortel, timun, brokoli dan jamur, dan daging ayam dan sapi (yang sepertinya di Grill). adonan celupannya terdiri dari 2 rasa yakni Bagna Cauda dan Classic Cheese.

Aku lebih menyukai Classic Cheese. Karena aku suka dengan sesuatu yang cheesy dan creamy. Begitu masuk di mulut, rasa keju dan krim begitu pekat menempel di lidah. wangi keju-nya juga sangat terasa. Classic Cheese ini sangat aku rekomendasikan bagi anda-anda yang menyukai keju.

Berbeda dengan classic cheese, Bagna Cauda ini terasa oily. Memang berminyak karena bahan dasar dari mentega dan olive oil. Satu yang khas di sini adalah aroma bawang putihnya yang wangi. Walau saya seorang vampir (ngawur mode on), saya menyukai wangi bawang putih itu. 

Untuk bahan celupannya:




 Roti Tawar
Seperti yang kita ketahui, roti ini rasanya tawar (makanya namanya itu). Keunikan roti tawar ini, begitu di celup, kuah dari bagna cauda atau classic cheese akan langsung terserap. Jadi rasa dari masing-masing "kuah" akan segera terasa.

 Sayur-sayuran
Yang paling cepat abis adalah brokolli.... padahal, saya rasa yang paling enak adalah jamurnya. Yang paling unik..... ternyata paprikanya HABIS!!!! aku curiga bu BungTje yang mengambilnya..... soalnya aku pikir, jarang ada orang yang menyukai paprika..... (peace BungTje)

 Beef & Chicken
WANGI!!!!!! mungkin karena beefnya itu di grill, jadi bau "asap"nya sangat menyengat dan menambah nafsu makan. Ayamnya juga tidak mau kalah enaknya. karena wangi dan empuknya pas untuk di gigit.

 Sweet Fondeu
OK, untuk yang manis-manis, bahan-bahan celupannya adalah chiffon cake (kue bolu), strawberry, apricot kering dan marshmallow. Sama seperti savour Fondeu, terbagi atas dua jenis "kuah" yakni dark chocolate, dan white chocolate

Untuk Dark Chocolate, ada rasa pahit yang kemudian disusul oleh rasa manisnya. Jadi jika anda menyukai rasa cokelat yang khas, ini bisa menjadi favorit

White Chocolatenya enak.... Walau ada orang yang tak bisa disebutkan namanya (nanti Mbak Mirna tersinggung) terasa seperti susu. Aku lebih suka yang ini..... Karena dark chocolatenya ada rasa pahit dan manis yang saling bersaingan, tapi white chocolate ini "murni" cream and milk. jadi manis dan loveable..... hehehhe

Untuk bahan celupannya:





 Chiffon cake
Karena kue ini sudah manis...... aku lebih suka makan langsung tanpa di celup..... (apa gunanya fondeu kalau gitu??) hehehe....... tapi enak kok di celup di " dark chocolate"nya. Tapi kalau di white chocolate, mungkin akan terasa terlalu manis.....

 Strawberry
JELAS semuanya langsung mengincar buah yang satu ini...... karena begitu merah memikat dan sangat menggiurkan. memang, strawberry selalu enak jika di celup di fondeu atau di chocolate fountain.

 Aprikot kering
Aku suka..... karena dikeringkan, jadinya mempunyai wangi-wangian yang khas dan memikat. Entah kenapa aprikot ini less favorite ketimbang dengan yang lain.....

 Marshmallow
LUCU...... empuk-empuk kenyal dengan beraneka macam warna.... Mungkin marshmallow ini yang paling aku sukai jika dicelupkan di dark chocolate ataupun white chocolate......

Overall........ DOMAIN Bar & Grillini adalah tempat yang menyenangkan. Baik untuk gathering, maupun untuk beromantis ria. Mungkin di lain kesempatan aku akan datang lebih malam dari yang sekarang, untuk merasakan nuansa lain yang "dijanjikan" oleh DOMAIN ini.

Terima kasih OpenRice, CHIPS, DOMAIN Bar & Grill dan terima kasih teman-teman!

Sukses selalu untuk kalian semua!

You Might Also Like

0 Comment: