Dapur Selera

DAPUR SELERA - PLAZA SEMANGGI

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Dahulu, pertama kali Dapur Selera buka di Plaza Semanggi, tempatnya selalu sepi dengan pengunjung. Mungkin orang-orang takut untuk makan siang di sana karena dekorasinya yang cantik.


Karena, banyak orang berpikir kalau dekorasi cantik = makanannya mahal..... Padahal tidak juga, contohnya adalah Dapur Selera yang ternyata dengan dekor secantik itu, harganya sangatlah terjangkau.

Ketika kita datang ke Dapur Selera rasa kekeluargaannya sangatlah terasa. Mungkin karena konsep dekorasinya adalah suatu bagian dari rumah kita yang sering kita tengok ketika perut lapar.

Ketika kita datang, pramusaji akan segera datang menghampiri kit dan menemani kita ke meja yang kami hendak pakai. Setelah duduk, sang pramusaji memberikan menu pada kita. Jujur saya suka dengan pengemasan menunya. Kemudian di setiap meja diberikan krupuk supaya menemani kita ketika bersantap (gak gratis).


Setelah melihat menu-menunya, kita segera memilih makanan yang akan kita santap. Menu makanannya adalah:

 NASI AYAM COBEK LENGKAP


Ternyata porsi Nasi Ayam Cobek Lengkap ini lumayan banyak. Setiap porsi terdiri dari Ayam goreng, Pepes Jamur, sambal goreng kering, kacang panjang, terong goreng, teri goreng dan sayur sebagai garnish. Peletakkannya juga cukup menarik, nasi putih diletakkan di tengah-tengah piring besar kemudian semuanya diletakkan mengelilingi nasi tersebut. Saya suka dengan kacang panjang, teri dan terongnya. Sedangkan untuk pepes jamurnya, saya kurang suka. Karena wangi jamurnya tidak tercium dan rasanya agak hambar bagi saya. (maaf)

 SOTO BETAWI


Soto betawinya enak, karena kuahnya kental dan rasanya gurih. Kemudian dalam penyajiannya, soto betawi ini diletakkan di panci yang dibawahnya masih terdapat api untuk menjaga soto ini tetap hangat.  Soto betawi adalah menu favoritku di sini.

Isi dari Soto betawi itu adalah....... daging sapi, paru, dan lainnya (maaf sangking enaknya aku lupa memperhatikan) dengan kripik melinjo di atasnya..... membuat Soto Betawi ini menjadi lebih gurih dan lezat.

 MINUMAN


Untuk Minuman, kita memesan Es Teh Tarik Cincau, Es Teh Tawar dan Teh Tawar Hangat
Teh tariknya enak, rasa teh yang cukup keras dengan susu yang lembut serta cincau hitam yang kenyal-kenyal membuat minuman ini sangat pas untuk anda yang suka dengan manis.

Keunggulan teh dan es tehnya adalah boleh nambah  jadi, jika anda yangingin berlama-lama disini juga tidak perlu ketakutan untuk haus. Apalagi di tempat ini juga Free WiFi!

Kekurangannya disini adalah, mungkin karena meja yang saya pilih adalah meja yang terlalu dekat dengan dapur dan tempat keluar masuknya orderan... jadi agak berisik, tapi ada pramusaji wanita yang memang suaranya agak besar... jadi kita bisa tahu menu-menu yang dipesan oleh meja lain.... dan kesalahan dia memberi nasi putih ke meja lain

Sepertinya sekian laporan saya dari Dapur Selera

Salam

You Might Also Like

0 Comment: