Dante coffee

DANTE COFFEE - SENAYAN CITY

9/22/2011 Soya Yanagawa 1 Comments

OK, saya mengaku dosa.....

Saya datang ke Dante Coffee dua kali dalam sebulan, dengan selang hanya satu minggu. Hanya karena tempat yang enak, makanan yang enak, dan discount 30% dengan CIMB Niaga Master Card (Kebetulan kartu ATM CIMB Niaga saya "Master Card").

Tapi masalah discountnya itu alasan terakhir koookkkkk..... jadi gak dosa-dosa amat khan?

Masalahnya begini..... coba lihat deh suasana di Dante Coffee ini.


MENARIK KHAAANNNNNNN???

Nah, tapi mungkin tempat ini agak menyebalkan bagi orang yang tidak suka dengan asap rokok. Karena, di Dante Coffee baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, kita bebas merokok...... (Surga bagi perokok).

Sebelum melanjutkannya, Dante Coffee ini terletak di lantai LG di Senayan City, di daerah Crystal Lagoon (FoodHall lurus ke gang.......). Crystal Lagoon adalah tempat khusus di Senayan City yang memperlihatkan keindahan warna-warni ikan Koi. dan dikeliling kolam tersebut terdapat berbagai macam restoran. 

Sewaktu mengajak makan temanku, kita cukup bingung. Karena tempat lainnya terlihat penuh dan ramai. makanya sewaktu jalan ke Crystal Lagoon dan melihat ada promo dari CIMB Niaga..... why Not??

Pertama kali datang, kita memilih untuk duduk di bagian luar yang menghadap kolam ikan koi. Namun, karena merasa kepanasan.... Jadi kita memilih untuk pindah ke dalam, karena lebih adem dan nyaman....

Dekorasinyapun cukup menarik.
Terdapat motif-motif biji kopi di tembok dan cermin-cermin yang membuat tempat ini tidak terlihat sumpek dan sempit. Pencahayaannya juga menggunakan lampu yang berwarna kekuningan. Jadi tidak terlalu terang, cocok untuk orang yang berpacaran

Setelah pindah, kami mulai memilih-milih makanan dan minuman. Menu yang kami pesan adalah:
 Dante Special Chicken


Nilai: 7/10
Dante Special Chicken ini berisi sebuah fillet ayam yang telah di goreng dan dituang dengan saus barbecue. Disampingnya terdapat kentang goreng dan sayuran sebagai garnish. Dengan ayam yang empuk, dibungkus dengan kerenyahan tepung yang dituang dengan saus barbecue memberikan citra tersendiri. Kentang goreng yang renyah di luar dan empuk di dalam juga menyemarakkan Dante Special Chicken ini.

Walau porsinya terlihat kecil dan kentangnya hanya sedikit, tertutupi dengan rasanya yang benar-benar spesial (walau sedih karena cepat habis)

 Spagetti Carbonara + Chicken Katsu


Nilai 4/10
Saya menyukai carbonara..... tapi baru kali ini saya mencobanya dengan menggunakan spagetti. Spagetti yang keemasan dan teraduk dengan krim dan ditumpuk ayam goreng terlihat sangat cantik. Namun sayang, rasanya tidaklah secantik makanannya.....Carbonaranya benar-benar hambar....  Mungkin waktu itu sedang puasa.... jadinya sang koki tidak bisa mencicipinya. Alhasil saya meminta untuk dibawakan merica dan garam...... setelah memberikan merica dan garam yang cukup banyak...... rasa carbonaranya cukup terobati..... Mengenai ayamnya.... yah, cukup enak...
Nilai setelah diberi garam dan merica menjadi 5,5/10

Untuk minumannya kami memesan:


Peach Tea & Blue Lagoon (??)
Maaf, saya jujur saja saya lupa akan namanya...... Tapi 70% saya yakin namanya Blue Lagoon. Saya tidak mencicipi Blue Lagoon itu karena itu punya temanku. Saya memesan Peach Tea.

Peach tea ini adalah teh yang mempunyai aroma peach yang diberi es dan dimasukkan potongan-potongan buah peach. Menurut pramusajinya, minuman ini cukup faforit. Rasanya segar dan manisnya pas. 
Nilai 7/10

Karena masih mengobrol dan saya minumnya banyak..... sepertinya lucu juga saya memesan
Vietnam Coffee



Nilai: 6,5/10
Teman saya belum pernah tahu apa Vietnam coffee itu. Sebelum minuman itu datang, saya menjelaskan bahwa Vietnam Coffee itu adalah minuman yang paling banyak membuat kotor cucian dan paling lama pembuatannya. Pertama bubuk kopi ditaruh di dasar sebuah saringan(biasanya berbentuk kaleng) yang bisa ditaruh di atas gelas yang sudah dimasukkan susu kentam manis. Setelah itu, kaleng itu dituang air mendidih. Kopi yang larut oleh air itu keluar dari lubang-lubang kecil dibawah kaleng tersebut. Kopi itu sangat kental karena airnya melarutkan kopi dengan cara pelan-pelan.

Setelah air dari kaleng itu habis, angkat kaleng itu dan taruh di atas tutupan kaleng tersebut. 

Aduk kopi itu supaya menyatu dengan susu kental manisnya. Setelah teraduk merata, tuang kopi panas itu ke dalam gelas berisi es batu. setelah dinginnya merata, baru siap untuk dinikmati.

Sebenarnya kopi vietnam ini enak.... hanya saja saya bukanlah penggemar kopi susu atau kopi manis (berhubung kopi yang saya minum biasanya kopi hitam tanpa gula) makanya saya hanya memberi nilai 6,5
______________________________

Selang Seminggu saya datang kembali ke tempat ini dengan teman yang berbeda. Tapi pada saat ini kami tidak berniat untuk makan. Namun hanya untuk minum.....

Teman saya memesan peach tea (yang ada di atas) sedangkan saya memesan
Lychee Tea


Nilai: 7/10
Lucunya teh dengan aroma lychee ini, diberikan penghias berupa satu buah lychee. Rasanya segar dan enak 

Oh iya, untuk mendapatkan disc. kudu transaksi diatas 165,000 IDR. Untuk kedatangan pertama saya mendapatkan disc, setelah memesan baby potato (karena gak yakin benar namanya dan fotonya pas setelah tinggal 1/4 jadinya saya tidak masukkan. Makanya untuk kedatangan ke-2 kali saya tidak mendapatkan disc..

Sepertinya jika saya menceritakan lebih lanjut, bisa dijadikan buku nih..... jadinya cukup sekian laporan saya dari Dante Coffee Senayan City

Salam

You Might Also Like

1 comment:

  1. ini juga lucuuuuuuuuuuu hahahahaha bikin dih bukunya..

    ReplyDelete