Chicken Story

CHICKEN STORY - PLAZA SEMANGGI

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Jadi, sebenarnya gak hanya manusia saja yang punya "cerita"

Sama seperti dengan restoran yang bernama Chicken Story, juga mempunyai cerita. Tetapi, kali ini saya ingin menceritakan cerita singkat mengenai pengalamanku dengan Chicken Story ini.

Dahulu ketika masih kerja di Plaza Semanggi, sewaktu lantai dasar sebelah Dunkin Donut sedang renovasi, terpampang akan segera hadir Chicken Story. Kalian tahu logo dari Chicken Story?? Kalau kalian lupa, saya akan tampilkan.


KEREN KHAAAANNNNNNNNN!!!
Aku suka banget dengan logo tersebut dan tdak sabar menanti akan seperti apa dekorasinya dan bentuk makanannya.

Namun, sempat ada kekecewaan ketika restoran itu buka. Dahulu, Chicken Story hampir sama dengan restoran cepat saji seperti KFC, A&W, CFC dan lainnya. Dari cara memesan makanan dan menu-menu yang ditawarkan. Memang dahulu Chicken Story menjagokan ayam bakar spicy yang pedas dan ayam bakar original-nya yang manis, akan tetapi cara transaksinya menggunakan cara "fast food". Yakni kita harus datang ke counter, memesan, membayar, menunggu dan membawanya ke meja. dibandingkan dengan logonya yang cantik dan lux itu..... kayaknya image-nya kurang cocok.

AKAN TETAPI, setelah beberapa saat, mereka melakukan perombakan konsep. 
Kini, Chicken Story bukan berbentuk seperti restoran cepat saji. Tetapi berbentuk restoran pada umumnya. Menu-menu yang ditawarkan juga semakin banyak. Tidak hanya ayam, mereka juga memiliki ikan, udang dan iga!

Semenjak saat itu saya senang sekali berkunjung ke Chicken Story. Karena sekarang Logo dan konsepnya sangat pas! 

Sepertinya cukup mengenai sejarah Chicken Story. Kini saya hendak menceritakan pengalamanku kemarin di Chicken Story.

______________________________

Saya berjumpa dengan teman kampus saya di Plaza Semanggi. Karena lapar dan ingin makan enak, pilihan kami jatuhlah pada restoran Chicken Story yang terletak di lantai dasar dekat dengan cafe walk Plaza Semanggi.

Setelah memilih-milih, jatuhlah pilihan Nasi Goreng Komplit (dengan sedikit minyak). Berhubung aku ingin makan buanyak dan enak (konon menurut pengalaman, nasi goreng adalah makanan yang paling mengenyangkan). Sedangkan temanku ingin memesan Mie Goreng Tek-Tek Komplit (dengan sedikit minyak). Sedangkan untuk minuman, kami memesan es teh tawar yang bisa refill. 

Mari kita bahas satu persatu:
 Es Teh Tawar


Es teh tawar di Chicken Story ini mempunyai rasa seperti teh....... (bingung menjelaskannya) tetapi berhubung Jakarta sedang panas-panasnya kalau kita minum es teh di sini terasa sangat meyegarkan... 

 Nasi Goreng Komplit


Nah... Nasi goreng di Chicken Story ini cocok dengan selera saya. Nasi gorengnya sangat kaya akan rasa. bumbunya meresap dan enak. uniknya, di Chicken Story Plaza Semanggi, krupuk yang diberikan adalah krupuk yang seperti di gambar (lihat gambar) ada banyak...... (maaf saya menyukai porsi banyak). Ditambah dengan acar yang segar dan telur mata sapi yang melimpah...... makan nasi gorengnya sangat tidak sabar untuk segera menghabiskannya.

 Mie Goreng Tek-Tek Komplit


Untuk Mie goreng tek-teknya sepertinya menggunakan bumbu yang sama dengan nasi gorengnya. sama juga dilengkapi dengan krupuk, acar dan telur mata sapi. Mungkin hanya tergantung dengan selera, apakah anda lebih menyukai mie atau telur. 



Setelah makan, kami berbincang bincang sambil melihat keluar. karena minuman kami free refill, jadi kita bisa bersantai-santai di sana tanpa ketakutan mulut kita kering. 

Sepertinya sekian pengalaman saya di Chicken Story kali ini.

You Might Also Like

0 Comment: