california pizza

CALIFORNIAN PIZZA

9/22/2011 Soya Yanagawa 0 Comments

Mungkin kalian akan kaget, jika aku mengajak kalian untuk pergi ke California Pizza untuk mencoba saladnya. Pasti kalian akan bertanya, kenapa bukan Pizza-nya? khan namanya ajah California Pizza...

Hehe, mungkin ini hanya penilaianku. Tetapi, menu terenak di California Pizza adalah menu-menu saladnya (Yah, fetucinni-nya juga enak sih... apalagi yang carbonara.. hmm..). Selain enak, Saladnya bisa dibilang gigantis...

Waktu itu aku sedang berencana untuk hunting foto dengan teman-temanku di daerah Bundaran HI. Tapi, sebelumnya kita mau mengisi perut kita dahulu untuk menambah energi. Karena pada saat itu pas Week-end, semua restoran itu penuh dan ramai. Alhasil aku mengajak teman-temanku untuk pergi ke EX Plaza untuk mencoba "salad" dari California Pizza

Mungkin karena tempatnya yang jarang di lewati orang, jadi daerah situ terlihat banyak meja kosong. Maka tanpa kesulitan, tibalah kami di meja makannya. 

Karena teman bingung untuk memesan apa, maka kami sepakat untuk membagi tugas.. aku dan satu temanku bertugas memilih salad, dan dua temanku memilih pizza.

Oleh karena itu kami memesan:

Half Thai Crush (crunch) Salad 45.000 IDR


Salad yang aku referensikan adalah Thai Crush (crunch) Salad (btw, mereka ada kesalahan dalam penulisannya di menu... mereka menulisnya church, mungkin karena ganti harga maka mereka ganti menu......tapi Salad Gereja Thailand????) hehehe..... Seingat aku namanya ada "garing-garing"nya, Karena salad ini mempunyai kelebihan mengandung "nachos" yang membuatnya menjadi garing. Salad ini terdiri dari berbagai macam sayuran. dari kol, kol merah, wortel, daun bawang yang di campur dengan nachos dan keripik beras. Walaupun dinamakan salad, tetapi mereka juga menaruh potongan-potongan daging ayam di dalam saladnya. Jadi isinya tidak sayuran semua. Uniknya, mereka menggunakan kacang kedelai dan edamame..... yang kemudian di tuang saus Thailandnya. 

Untuk Salad, mereka mempunyai 2 jenis ukuran. yaitu satu, dan setengah. Perlu di ketahui, untuk ukuran setengah bisa mengenyangkan 2-3 orang dan sampai sekarang aku belum berani untuk memesan yang ukurannya satu. hahaha....

Oh, hampir lupa biasanya pas di hidangkan, sang pramusaji menawarkan lada hitam. Karena aku suka dengan merica.... aku meminta BUANYAAAAAKKKK. DAN, jika anda mau menambahkan alpukat, anda harus membayar lebih.

The Meat Cravers Pizza 110.000 IDR





Karena sudah memesan sayuran, teman-temanku membalas dendam dengan memesan pizza yang "penuh" dengan daging. Alhasil, dipesanlah The meat cravers. Pizza ini terdiri dari pepperoni, daging asap dan daging giling yang cukup banyak. Roti Pizzanya juga lembut dan tidak terlalu tebal. jadi kita tidak akan merasa bosan akan roti.

Uniknya, mereka menaruh keju cheddar di setiap meja. Tetapi, untuk saos tomat dan saus sambal, kita harus meminta dari mereka. 

Sebenarnya menurut penilaian aku, pizza di sini enak, tetapi bisa termasuk kategori "biasa saja" olehku. Karena yang aku bilang enak adalah Saladnya yang wah dan Fetucinni carbonaranya yang lezat dan creammy.... Sayang sekali kami keburu kenyang sebelum memesan Fetucinninya.... 

Untuk minuman, ada minuman yang freeflow. yakni Ice Tea (20.000 IDR), Ice Lemon Tea (25.000) dan Ice green Tea (25.000). 

Berhubung ada promosi dari ANZ dengan memberikan diskon 30%, jadi total keseluruhannya adalah 215.125 IDR. dan jika di bagi empat setiap orang membayar 54.000IDR deh

OK deh, cukup sekian liputan dari California Pizza yang terletak di EX plaza ini. 

You Might Also Like

0 Comment: